Praktis, Beli Hijab Bisa Lewat Vending Machine

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mila Novita

google-image
Koleksi hijab Suqma. Instagram @suqmaid

Koleksi hijab Suqma. Instagram @suqmaid

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Membeli hijab tak perlu susah-susah ke mal. Anda bisa mendapatkannya di vending machine atau mesin otomatis yang akan ditempatkan di pusat-pusat keramaian seperti stasiun moda raya terpadu atau MRT. 

Merek busana muslim Suqma, resmi meluncurkan vending machine khusus hijab dalam gelaran Jakarta Halal Things 2019.

Riel Tasmaya selaku CEO Suqma mengungkapkan bahwa peluncuran mesin penjual otomatis itu dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen dan perkembangan teknologi saat ini.

Suqma meluncurkan vending machine khusus hijab di Jakarta Halal Things 2019, Sabtu (7/12). (Instagram @suqmaid)

"Melihat market muslim saat ini mereka mau efesien, mau cepat dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, kami jawab dengan terobosan teknologi berupa vending machine," ujar dia di Jakarta, Sabtu, 7 Desember 2019.

Nantinya mesin penjual otomatis hijab itu akan ditempatkan di berbagai lokasi strategis, seperti stasiun MRT agar mudah dijangkau oleh konsumen.

"Terus nanti mungkin kita bisa taruh di lokasi yang lebih remote dan koleksinya akan berbeda di tiap vending machine," kata Riel Tasmaya.

Dia mencontohkan untuk lokasi seperti di kawasan Gelora Bung Karno, maka koleksi hijab yang tersedia lebih bergaya sporty.

Lebih lanjut, Riel Tasmaya mengatakan bahwa mesin penjual otomatis tersebut hanya bisa menerima transaksi tanpa uang tunai melalui platform pembayaran digital yang telah bekerja sama dengan Suqma.

"Sebenarnya vending machine ini hanya salah satu fitur yang kita luncurkan. Nantinya akan ada inovasi teknologi baru lagi tahun depan," kata dia.

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."