Begini Hitung Kalori Usai Bercinta, Durasi x 3,1 bagi Wanita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda penasaran dengan seberapa banyak kalori yang terbakar saat bercinta? Menurut para peneliti dari Universitas Montreal di Quebec, Kanada, bercinta yang dilakukan selama 25 menit, mulai dari pemanasan hingga akhir dapat membakar hingga 100 kalori pada laki-laki dan sekitar 69 kalori pada wanita.

“Semakin lama berhubungan, maka semakin banyak kalori yang dibakar,” jelas para peneliti.

Rata-rata orang bercinta selama 10 hingga 57 menit. Namun, semua bergantung pada pemanasan, klimaks, serta orgasme pada masing-masing pasangan.

Para peneliti meminta 21 pasangan untuk berlari di atas treadmill selama 30 menit. Hasil akhirnya dibandingkan dengan saat bercinta selama 25 menit.

Partisipan laki-laki menunjukan bahwa berlari selama 30 menit mampu membakar kalori dua kali lipat lebih banyak dibanding berhubungan seks, yakni 276 kalori. Namun, saat ditanya mana yang lebih memuaskan, 100 persen partisipan menjawab berhubungan seks.

“Intensitas saat berhubungan seksual lebih tinggi daripada berjalan kaki sejauh 4,8 kilometer per jam namun kurang dari 8 kilometer berlari per jam,” jelas para peneliti mengenai hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS ONE.

Untuk menghitung berapa banyak kalori yang terbakar saat bercinta dengan pasangan, kalikan waktunya dalam hitungan menit dengan 4,2 untuk laki-laki atau 3,1 pada wanita Misalnya, 25 menit dikalikan 4,2 (laki-laki) atau 25 menit dikalikan 3,1 (wanita).

YAYUK WIDIYARTI
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."