Tips Makeup Ringan Kala Liburan, Pilih Lip Balm dan BB Cream

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi lip balm. boldsky.com

Ilustrasi lip balm. boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Musim liburan akhir tahun tinggal hitungan pekan. Saatnya berkemas dan datangi destinasi favorit Anda. Selain itu, trik makeup saat liburan pun jadi penting agar Anda tetap tampil menarik saat swafoto dengan latar pemandangan yang indah. 

Sebelum Anda mengaplikasikan makeup, yang terpenting lebih dulu ialah melakukan perawatan wajah dengan basic skincare seperti toner, pelembap, dan tentu saja tabir surya. Tidak disarankan mengaplikasikan makeup tebal karena bisa bikin kulit wajah jadi lengket saat terkena panas atau berkeringat.

Makeup artist Ifan Rivaldi mengatakan, ada beberapa tips agar riasan selalu ringan saat liburan, misalnya mengganti foundation dengan BB cream. Tekstur BB cream tidak terlalu berat dan lengket, jika terkena keringat berlebihan.

Selain complexion, Anda juga disarankan mengganti lipstik dengan lip balm yang banyak mengandung moisturizer jadi tetap lembap dan mudah kering.

"Namanya liburan pasti kan kita nggak mau diribetin dengan berkali-kali touch up, nanti malah kehilangan momen," ucap Ifan yang dikenal dengan gaya no makeup look ini saat ditemui di Jakarta, Rabu, 4 November 2019.

Ifan pun menggarisbawahi, jika sedari awal memakai dasar makeup tidak terlalu kuat, maka akan cepat hilang.

"Sementara kalau makeup yang skincare-nya bagus bisa membantu look kamu tetap atau dan on poin, tidak mudah luntur dan tentu saja tidak perlu berkali-kali retouch," tutur Ifan.

EKA WAHYU PRAMITA

 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."