Gaun Dua Tema Chung Ha di MAMA 2019, Setengah Motif Leopard

Chung berpose saat menghadiri Music Awards atau MAMA 2019 di Nagoya Dome, Jepang, 4 Desember 2019. Chung hadir mengenakan gaun hitam dengan aksen kain bermotif leopard. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

kecantikan

Gaun Dua Tema Chung Ha di MAMA 2019, Setengah Motif Leopard

Rabu, 4 Desember 2019 19:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2019 berlangsung pada Rabu, 4 Desember 2019 di Nagoya Dome, Aichi, Jepang. Ajang penghargaan musik terbesar di Asia ini dihadiri oleh sederet penyanyi ternama seperti Dua Lipa, Twice, Itzy, Mamamoo, BTS, GOT7 hingga JYP.

Di antara deretan pemenang yang sudah diumumkan tersebut nama penyanyi Chung Ha sebagai Best Female Artist dan Best Dance Perfomance Solo. Pengumuman pemenang MAMA 2019 masih terus berlangsung hingga artikel ini ditayangkan. 

Penyanyi Korea Selatan ini tak hanya mencatatkan manisnya kemenangan, ia juga menjadi salah satu figur yang mencuri perhatian dari segi desain gaun. Bila kebanyakan penyanyi memakai gaun pesta berkilau atau gaun mini berwarna netral seperti hitam ataupun putih, Chung Ha memilih jalur berbeda, dan berhasil menjadi cerita tersendiri.

Chung Ha di karpet merah Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019. Instagram.com/@mnet_mama

Gaun one shoulder itu terdiri dari dua bagian, yaitu motif animal print dan bahan french lace warna hitam. Di bagian kanannya, gaun motif leopard didesain dengan potongan puff di lengan dan ikat pinggang bentuk obi.

Bergeser ke sisi kirinya, gaun panjang dengan bentuk bustier hitam dibuat menerawang hingga bagian paha. Jadi saat dia bertukar angle foto dari kiri ke kanan atau sebaliknya, fotografer akan mendapatkan penampilan berbeda.

Untuk melengkapi penampilannya, ia menata rambutnya dengan dikuncir rapi dan memakai aksesori anting. Warna riasannya di malam ini terlihat pulasan lipstik warna peach. Alas kaki yang dipakainya adalah sandal ankle strap warna hitam.

Di pertengahan acara MAMA 2019, saat menerima Best Performance Dance Solo, Chung Ha terlihat mengganti gaya rambutnya menjadi kuncir kuda tinggi ala Ariana Grande ditambah tatanan di-blow untuk menciptakan volume rambut. Ia juga terlihat mengenakan anting berukuran lebih besar berwarna emas kecoklatan.

Penyanyi Chung Ha dan rapper Rich Brian berduet dalam lagu These Nights yang dirilis pada 3 Oktober 2019. Instagram.com/@chungha_official

Penyanyi kelahiran 9 Februari 1996 ini memulai karier sebagai trainee di YP Entertainment, kemudian pindah ke M&H Entertainment pada 2016. Chung Ha juga dikenal sebagai mantan anggota grup perempuan I.O.I. Di grup tersebut, ia bertindak sebagai pemimpin vokal, rapper, dan penari utama.

Ia memulai debut solo pada 7 Juni 2017 dengan meluncurkan album bertajuk Hands on Me. Pada 3 Oktober 2019 silam, Chung Ha berduet dengan rapper Rich Brian merilis lagu These Nights.