Studi: Sexting Tidak Selalu Berujung Urusan Bercinta

Ilustrasi wanita sedang berfoto selfie. shutterstock.com

cinta

Studi: Sexting Tidak Selalu Berujung Urusan Bercinta

Jumat, 29 November 2019 10:26 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda pernah melakukan sexting atau mengirim pesan menggoda kepada pasangan? Anda boleh menjawabnya dalam hati sembari tersenyum membayangkan. Biasanya sexting dilakukan dengan berbagai alasan di antaranya menggoda pasangan untuk aksi sensual saat bercinta, permintaan pasangan ataupun ingin terlihat memegang kendali dalam hubungan.

Namun di sisi lain, menurut penelitian terbaru dari Texas Tech University di Amerika Serikat, sexting tak selalu berkaitan dengan aksi bercinta. Penasaran? Mengutip laman Times of India, diungkapkan dua pertiga orang melakukan sexting karena alasan non-seksual.

"Sangat menarik bahwa dua pertiga dari peserta penelitian melakukan sexting untuk tujuan non-seksual. Hal ini menunjukkan beberapa individu menjalani sexting sebagai sarana untuk mendapatkan penegasan hubungan mereka, meredakan kecemasan atau mendapatkan reaksi yang nyata,” kata peneliti Kassidy Cox dari Texas Tech University di AS.

Di penelitian sebelumnya, para meneliti menemukan tiga motivasi orang-orang melakukan sexting kepada pasangan. Pertama, beberapa orang menggunakan sexting sebagai pemanasan untuk aktivitas seksual di kemudian hari.

Selain itu, sexting sebagai jaminan hubungan yang mereka terima dari pasangan. Motivasi terakhir adalah sexting menjadi perantara untuk tindakan non-seksual, seperti makan malam romantis.

Jadi, jangan selalu kaitkan sexting dengan urusan seksual, tetapi juga merawat api asmara. Bagaimana, menurut kamu?