Cara Jaga Kulit Wajah Sehat Calon Pengantin, Rutin Eksfoliasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi mahkota pengantin. Charles S. McIntosh

Ilustrasi mahkota pengantin. Charles S. McIntosh

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap wanita menginginkan kulit wajah sehat dan bercahaya. Terlebih saat hari istimewa, seperti pernikahan. Tak sedikit wanita yang melakukan perawatan khusus jelang pernikahannya. Setidaknya ada dua langkah penting yang bisa dilakukan calon pengantin demi mendpatkan kulit sehat bercahaya di hari bahagia itu. 

Makeup artist Vinna Gracia menekankan pentingnya hydrating dan exfoliating. Calon pengantin bisa melakukannya sendiri atau dengan bantuan ahli perawatan kulit.

"Jadi aku kasih tahu hydratingexfoliate. Kalau enggak gitu ngerti, bisa facial, kalau enggak tahu caranya bisa ke klinik kecantikan untuk deep cleanser sampai ke pori-pori, peeling," ujar Vinna, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Vinna Gracia biasanya menyarakan dua langkah perawatan kulit ini tiga minggu sebelum hari acara. Sebelumnya, dia juga akan menerapkan tipe riasan tertentu untuk menentukan pilihan riasan yang tepat.

"Minimal aku biasa tiga minggu. Bride kalau aku ada trial, sebenarnya enggak wajib tapi aku sangat sangat menyarankan karena aku jadi tahu skin-nya, selama 3 minggu sampai hari H apa yang sudah dia lakukan," jelas Vinna.

Ia juga menyarankan calon pengantin menjauhi stres, sekalipun tekanan kerap datang saat menjelang acara besar. Sebaiknya sediakan waktu untuk melakukan relaksasi agar suasana hati baik saat acara.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."