Cara MUA Vinna Gracia Atasi Kulit Bermasalah, Stop Foundation

Vinna Gracia (Instagram @vinnagracia)

kecantikan

Cara MUA Vinna Gracia Atasi Kulit Bermasalah, Stop Foundation

Kamis, 21 November 2019 10:50 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Para pelaku di industri kecantikan tidak terlepas dari masalah kulit wajah, termasuk makeup artist atau MUA. Salah satu contohnya masalah kulit wajah yang dialami MUA Vinna Gracia. Ia pun berbagi trik khusus untuk memulihkan kesehatan kulit wajahnya, yakni menghentikan penggunaan foundation atau alas bedak.

"Aku stop foundation sejak dua tahun lalu. Sekarang pakai concealer, karena mau terima dan fokus pada (kesehatan) kulit," ujar dia dalam peluncuran Vitamin Micellar Water Pond's di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Langkah ini dia ambil setelah pada tahun 2016 lalu menyadari adanya rasa percaya diri saat menghapus riasan wajahnya. Saat itu, Vinna mengaku merasa kulit wajahnya kusam setelah riasan dibersihkan.

"Merasa kulitku kusam, dekil jadinya enggak senang. Ini pengaruhi kepercayaan diri habis hapus makeup," tutur ia.

Dengan kata lain, cara ini menurut ia menegaskan pentingnya kulit wajah sehat, sebelum mempercantiknya dengan riasan. Fungsi riasan bukan lagi menutupi kulit yang kusam.

Dalam kesempatan itu, Head of Marketing Skin Care Unilever Indonesia Amaryllis Esti Wijono mengatakan, para perempuan seringkali merasa tak percaya diri pada wajah mereka setelah riasan dihapus. Salah satu alasannya karena kulit wajah yang kusam.

"Setelah selesai makeup, makeup dihapus kok wajah jadi gini. Ditambah polusi di mana-mana, debu kotoran menempel membuat kulit lebih sulit meregenerasi. Jadi kita butuh bantuan asupan nutrisi agar kulit tidak tambah kusam," kata Vinna.

Hasil survei terbaru Pond's menemukan, lebih dari setengah perempuan aktif yang berusia 18-30 tahun di Indonesia menganggap penggunaan makeup membuat penampilan terlihat lebih segar dan profesional, serta meningkatkan kepercayaan diri.

Namun untuk menjaga kesehatan kulit, penggunaan makeup perlu diimbangi dengan perawatan kulit menyeluruh, salah satunya dengan membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran dari luar.

"Orang sekarang melakukan double cleansing. Sekarang ada vitamin micellar water, membersihkan makeup menyeluruh lalu beri vitamin untuk kulit, jadi hapus makeup enggak perlu jadi enggak percaya diri dan takut kulit tak glowing," pungkas Amaryllis.

Dengan kulit yang sehat, maka para perempuan tak perlu khawatir kehilangan kepercayaan diri saat tampil tanpa foundation atau riasan.