Mimpi Putri Tanjung: Membuktikan ke Diri Sendiri Bisa Apa

Putri Tanjung, Founder & CEO of Creativepreneur Event Creator. Instagram.com/@putri_tanjung

karir

Mimpi Putri Tanjung: Membuktikan ke Diri Sendiri Bisa Apa

Rabu, 20 November 2019 20:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Indahsari Tanjung atau dikenal dengan Putri Tanjung merupakan anak pertama Chairul Tanjung dan Anita Tanjung. Namanya diperhitungkan sebagai pebisnis muda sebagai Founder & CEO of Creativepreneur Event Creator. Bisnis penyelenggara event edukatif dan entertaining ini bermula saat usianya 15 tahun. Event pertama yang ditanganinya adalah ulang tahun sekolah temannya di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Putri memakai kata "kecemplung" saat mengenang awal mula usahanya. “Awalnya waktu umur 15 tahun gue mulainya di event. Gue tuh sebenarnya tercemplung di event. Dan sekarang gue lagi ngejalanin event. Dan sekarang lagi senang-senangnya membangun si creativepreneur event creator ini. Dan gue melihat ada opportunity,” ucap Putri saat diwawancarai Deddy Corbuzier di acara Talkshow Hitam Putih pada 9 Januari 2019.

Selain membahas soal milenial dan entrepreneuship, perempuan kelahiran 22 September 1996 ini juga ditanya soal mimpi. Putri menjawab, “Mimpi gue ingin terus berkarya. Mimpi gue dulu simpel banget, pengen ngebuktiin ke diri sendiri, kalo gue bisa berkarya sendiri.”

Putri Tanjung bersama ayahnya, Chairul Tanjung saat liburan ke Zurich, Swiss. Instagram.com/@putri_tanjung

Ia jujur mengakui ada pressure yang dirasakannya karena dikait-kaitkan dengan sosok bapaknya. “Karena dari dulu selalu ada pressure di mana diembel-embelkan dengan bapak. Jadi, tuh gue sangat gak percaya diri. Dan gak tahu bisanya apa, sukanya apa. Jadi, tuh gue awal mulanya pengen buktiin ke diri sendiri. Dan mencari gue bisanya apa,” Putri menjelaskan.

Ia menambahkan, “Dan akhirnya karena gue mencari dan akhirnya kecemplung buat usaha dan bikin event segala macam, akhirnya gue menemukan cinta gue di industri kreatif dan di perusahaan gue ini.”