Puteri Indonesia Pakai Topi Super Besar Mirip Syahrini, Mau Tiru?

Frederika Alexis Cull, Miss Indonesia 2019. Instagram.com/@frederikacull

kecantikan

Puteri Indonesia Pakai Topi Super Besar Mirip Syahrini, Mau Tiru?

Rabu, 20 November 2019 07:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Momen memakai fashion items yang sama atau mirip dalam keseharian kerap terjadi. Apalagi jika produk itu merupakan produksi retail yang dibuat dalam jumlah ratusan ribu hingga jutaan. Adapula benda-benda ikonik yang melekat di ingatan hanya dipakai oleh sosok tertentu, sehingga membuat kita jadi mengaitkan satu sama lain. Hal ini terjadi pada penggunaan aksesori topi super besar dan lebar yang pernah dipakai Syahrini, kemudian Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Kedua pesohor ini memancing ingatan kembali tentang bentuk topi super besar yang jarang digunakan para selebriti dalam keseharian. Meski mirip dari segi ukuran dan lebar, keduanya berbeda dalam cara penggunaan topi serta warna dan motifnya. Penasaran? Mari kita telusuri bersama.

Pada unggahan Instagram 15 September 2019, Puteri Indonesia 2019 terlihat memakai topi jenis wide brim floopy hat berwarna coklat muda. Bentuk topi ini merupakan versi ukuran super besar dari topi yang sering kita gunakan saat di pantai.  

Floppy hat dari segi bentuknya yang tidak kaku dan bentuk bagian atas yang bulat, tidak meninggi ke atas seperti topi fedora. Disebut pula wide brim hat karena ukuran pinggiran topi yang super besar hingga bisa menutupi dari area wajah hingga dada.

Foto Frederika dengan topi tersebut terlihat dikonsep dan bisa jadi untuk keperluannya melenggang di ajang Miss Universe 2019 pada 8 Desember 2019.

Dalam foto tersebut terlihat ia duduk di atas bangku beralaskan karpet bulu-bulu putih. Frederika mengenakan baju renang putih bermotif bunga beserta outer mini dress sebagai penutupnya dari koleksi Chio Swimwear buatan Italia. Ia juga menuliskan rambutnya ditata oleh Luiz Albert. Meski wajahnya tidak terlihat sama sekali, ternyata tetap dirias oleh makeup artist Amin Kabani. Fotografernya adalah Grant Foto.

Syahrini mengenakan wide brim straw hat. Instagram/@syahrini

Sementara itu, pada 18 Agustus 2019, penyanyi penuh jargon Syahrini terlihat mengenakan topi super besar itu saat bersantai di pinggir kolam renang. Ia mengenakan busana serba putih, pinggiran topi super besar di bagian depan sedikit dilipatnya ke belakang untuk menunjukkan wajah, kacamata hitam, dan anting panjang yang dikenakannya.

Warna topi yang dikenakan Syahirini lebih ke arah krem dan bermotif. Sedikit mengingatkan kita kepada alas tidur di bale di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Tempat Babe yang diperankan mendiang Benyamin Sueb untuk bersantai atau tidur sejenak setelah narik oplet.

Untuk Syahrini sepertinya unggahan tersebut untuk kebutuhan konten Instagram yang saat itu sedang gemar memakai topi. Sebab di beberapa unggahan sebelumnya, ia menggunakan topi straw hat, fedora, boater hat hingga beanie hat atau biasa kita kenal dengan kupluk.

Di unggahan itu, Syahrini menuliskan komentar, “Have a Great Sunday Everyone!” Fotografernya di foto itu adalah sang suami, pengusaha Reino Barack.