Prilly Latuconsina Suka Makeup Sendiri Karena Lebih Hemat Waktu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Prilly Latuconsina di acara Y.O.U 1st Anniversary di Jakarta, Kamis, 14 November 2019. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Prilly Latuconsina di acara Y.O.U 1st Anniversary di Jakarta, Kamis, 14 November 2019. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan dan makeup seringkali menjadi dua hal yang tak terpisah, terlebih sejak tren era makeup natural atau no makeup look semakin banyak yang mengikuti. Hal itu juga dirasakan aktris Prilly Latuconsina yang mengatakan jika makeup sudah menjadi bagian dari aktivitas yang tak bisa dilepaskan.

Bagi Prilly, makeup akan bikin penampilannya makin sempurna. Menurut ia, pipi dan rahangnya yang lebar bisa terlihat lebih tirus dengan shading.

"Fungsi makeup juga bisa nutupin kantung mata, sempurnakan alis, bikin mata makin oke kalau pakai maskara," ucap Prilly usai ditemui di acara Y.O.U 1st Anniversary "Stepping Up The Beauty" di Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

Tak sia-sia, perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 ini belajar makeup sedari bangku sekolah putih abu-abu. Kini, Prilly terbiasa makeup sendiri untuk beberapa acara, termasuk saat premier film yang dibintangi atau perayaan Diwali.

Aku tuh suka makeup sendiri, rasanya menyenangkan aku suka kasih tahu ke orang suka coba-coba, termasuk premier film-film aku juga makeup sendiri," ucap pemeran film Danur ini.

Lantaran sering makeup sendiri, Prilly mengaku jarang menggunakan makeup artist (MUA), alasannya lebih simpel dan menghemat waktu. Apalagi, ia memiliki jadwal padat sementara MUA harus buat janji lebih dulu.

"Aku jarang pakai MUA, alasan lebih ke waktu saja. Kan agak sulit ya nge-log janji, padahal acara aku suka dadakan. Kalau cuma makeup simpel ya, aku ga masalah," imbuh pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini.

Sering makeup sendiri membuat dirinya cukup piawai mengenali produk kosmetik hingga hampir dikatakan jarang pilih produk. Terlebih ia mengaku kulitnya termasuk jenis yang kulit badak alias tidak sensitif.

"Nah kalau aku termasuk kulit badak, jadi tidak ada masalah ke kulit dan aku rajin hapus makeup terus tidur sudah dalam keadaan bersih. Jadi lama-lama kebiasaan dan kulit juga menyesuaikan," tandas Prilly.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."