Felicia Kawilarang, Istri Co-CEO Gojek yang Ikut Bangun Halodoc

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Felicia Kawilarang, istri Co-CEO Gojek Kevin Aluwi (Dok. Halodoc)

Felicia Kawilarang, istri Co-CEO Gojek Kevin Aluwi (Dok. Halodoc)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Felicia Kawilarang Aluwi tak mau kalah dengan suaminya, Kevin Aluwi. Kevin adalah salah satu CEO baru Gojek setelah ditinggalkan Nadiem Makarim yang ditunjuk sebagai Menteri pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden Joko Widodo. Sedangkan Felicia, yang akrab disapa Feli, adalah Vice President Marketing Halodoc, salah satu startup kesehatan terkemuka di Indonesia. 

Lulusan Boston University, Amerika Serikat, ini ikut berperan dalam pendirian Halodoc pada 2016 silam. Ia mengaku banyak berdiskusi dengan suami tentang industri yang mereka geluti. “Biasanya di sela-sela waktu kosong pun, kami berdua sering berdiskusi tentang perkembangan dan tanggung jawab kami masing-masing di perusahaan. Inilah salah satu keuntungannya, karena kami bekerja di dua perusahaan dalam industri yang serupa,” kata Feli, dalam keterangan pers yang diterima Tempo.co.

Salah satu misi Feli di Halodoc adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya upaya pencegahan atau preventif dalam kesehatan. Menurut ia, saat ini kebanyakan orang merasa berkonsultasi ke dokter itu hanya ketika sudah jatuh sakit, bahkan ada yang ketika sudah parah. Padahal konsultasi juga dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah penyakit datang.

“Berkonsultasi dengan dokter tidak hanya harus menunggu ketika sudah sakit, justru harus rutin dan sejak dini, sehingga bisa mendeteksi dan mengatasi risiko kejadian sakit. Terutama dengan kemajuan teknologi saat ini, berkomunikasi dengan seorang dokter menjadi jauh lebih mudah sehingga aksesnya pun harus dimaksimalkan sebaik mungkin,” tutur wanita 28 tahun itu.

Itu sebabnya, ia bercita-cita memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Ia percaya, teknologi mampu mentransformasi akses pelayanan kesehatan di Indonesia.

“Saya melihat bahwa ketersediaan dokter di Indonesia masih terkonsentrasi di Pulau Jawa, sehingga merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi masyarakat di luar Pulau Jawa untuk mendapatkan akses kesehatan secara cepat dan mudah,” pungkas perempuan yang hobi bermain biola ini.  

Sebelum bergabung dengan Halodoc,  Feli pernah berkarier di beberapa perusahaan.  Saat baru lulus kuliah, ia bekerja sebagai konsultan di salah satu perusahaan manajemen konsultasi terbaik di dunia, Accenture. Lalu, ia menjadi manager bisnis di salah satu agensi digital terkemuka di dunia, VML.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."