Mengulik Tren Preloved Bermerek 2020, Lebih Muda dan Egdy

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Irresistible Bazaar, menjual barang preloved bermerek, di Grand Indonesia. TEMPO | Astari Pinasthika Sarosa

Irresistible Bazaar, menjual barang preloved bermerek, di Grand Indonesia. TEMPO | Astari Pinasthika Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren Preloved Bazaar, khususnya tas kian diminati saat ini. Banyak konsumen memilih beli barang preloved dengan berbagai pertimbangan. Namun agar tak salah pilih brand yang asli atau KW Anda harus memperhatikan beberapa hal. Pertama cek kondisi terutama dari hardware, kokoh atau tidak, kedua cek kelengkapan kartu sertifikat pembelian.

Menurut Founder Irresistible Bazaar, Marisa Tumbuan terdapat tiga merek tas preloved yang banyak dicari konsumen, yakni Louis Vuitton, Hermes, dan Channel. Sementara itu berbicara tren 2020, menurut Marisa masih belum bergerak jauh sebab menurutnya tahun depan warna-warna masih sama.

"Nah kalau yang lebih disukai sekarang aku melihatnya tiap brand mengeluarkan style yang lebih edgy dan lebih young. Untuk barang preloved bermerek tidak selalu klasik dan bisa jadi investasi saat membeli," ucap Marisa saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 6 November 2019.

Menurutnya, saat ini anak muda tidak suka dengan model klasik seperti yang dipakai ibunya. "Tren warna tas masih warna hitam, abu abu biru redup, belum ke warna terang dan sebagainya dulu pernah warna shocking pink, sekarang balik lagi ke warna warna yang kalem," kata Marisa.

Irresistible Bazaar sendiri menjadi bazar barang preloved bermerek mewah pertama yang memiliki program “point reward” untuk loyal buyer. Program yang diberi nama Irresistible Point Program ini diluncurkan pada 6 November 2019.

Founder Irresistible Bazaar Marisa Tumbuan saat ditemui di acara pembukaan preloved branded Irresistible Bazaar ke-18 yang hadir mulai tanggal 6 -10 November 2019 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

“Program point reward ini adalah bentuk terima kasih dari Irresistible Bazaar kepada loyal buyer yang selalu hadir di mana pun Bazaar Irress berada. Mereka juga dapat menikmati beberapa manfaat istimewa seperti program point redeem dengan harga spesial untuk branded item yang disiapkan oleh Tim Irress Bazaar," tutur ia. “Loyal buyer Irresistible Bazaar ” tambah Marisa. 

Program Irresistible Point Card ini dapat dimiliki oleh loyal buyer Irress ketika mereka melakukan pembelanjaan di member Irress - Only yaitu trusted seller yang hanya dapat ditemui di Irresistible Bazaar dengan transaksi pertama adalah Rp 10 juta/ hari dan untuk 1 point akan dihargai Rp 5 juta dan berlaku kelipatan dalam satu hari. 

“Inovasi bagi saya adalah sebuah kewajiban. Dengan fokus kepada kebutuhan buyer dan seller, Irresistible Bazaar akan selalu membuat terobosan baru yang diharapkan selalu mampu memberi warna untuk industri bazaar barang preloved bermerek di Indonesia," tukas Marisa.

Irresistible Bazaar sudah diselenggarakan sebanyak 17 kali sejak tahun 2014. Di tahun ini pada 6-10 November 2019 yang bertempat di Grand Indonesia menggandeng lebih dari 80 tenant trusted seller. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."