Curhat Patricia Gouw, Efek Liburan Tanpa Pakai Tabir Surya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model dan presenter Patricia Gouw cerita soal dirinya abai memakai tabir surya waktu liburan ke luar negeri di acara peluncuran Pond's Skin Perfecting Cream di Jakarta, Jumat 8 November 2019. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Model dan presenter Patricia Gouw cerita soal dirinya abai memakai tabir surya waktu liburan ke luar negeri di acara peluncuran Pond's Skin Perfecting Cream di Jakarta, Jumat 8 November 2019. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA -  Menjaga kondisi kulit tetap sehat dan bersinar salah satu bagian penting dalam rutinitas perawatan yang dijalani perempuan. Sekalipun saat liburan, perlindungan kulit agar wajib dijalani seperti biasa, bahkan perlu ada beberapa penyesuaian bila negara yang dikunjungi memiliki musim yang berbeda. Hal itulah yang lupa dilakukan Patricia Gunawan atau akrab disapa Patricia Gouw baru-baru ini.

Kondisi kulit bermasalah baru saja dialami model sekaligus presenter kocak ini usai liburan di Maladewa. Finalis tiga besar di ajang Asia's Next Top Model cycle 4 ini mengaku abai memakai tabir surya dan pelembap.

"Aku ngegampangin banget sama sekali nggak pakai tabir surya dan moisturizer (pelembap), padahal biasanya aku termasuk reminder banget soal beginian. Pikir aku tuh, ah cuma berawan cuacanya di sana eh ternyata enggak," ucap Patricia usai ditemui di acara peluncuran Pond's Skin Perfecting Cream di Jakarta, Jumat 8 November 2019.

Alhasil sebagai pengguna produk perawatan kulit atau skincare secara rutin, wanita kelahiran 14 Juli 1990 ini merasa kecolongan dengan munculnya flek hitam lantaran tidak memakai tabir surya. "Gak cuma flek, ya, berasa perih banget juga di pipi aku sampai aku olesin minyak khusus wajah, pelembap atau apapun yang penting nolongin dulu di awal-awal," keluh Patricia.

Dalam keseharian, ia menggunakan skincare yang cukup lengkap. "Aku cukup praktis sih orangnya, pakai pembersih dulu, lalu moisturizer, baru pakai UV protection. Nah, kalau malem pakai night cream sama sheet mask," Patricia menjelaskan.

Menurut ia, penting memakai pelembap meski sudah gunakan night cream. Mengingat kondisi kulit Patricia cenderung kering ke normal. "Rasanya jadi kering banget kalau gak pakai pelembap, jadi aku lebih sering pakai moisturizer," pungkas Patricia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."