Berikut 4 Tips Belanja Cerdas dan Aman di Promo 11.11

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi belanja online. Shutterstock

Ilustrasi belanja online. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Satu bulan menjelang Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas pada 11-12 Desember 2019, beberapa e-commerce mulai menggelar pesta diskon. Salah satunya adalah Promo 11.11 pada Senin, 11 November 2019. Tak heran, jika banyak yang tergiur belanja online mumpung sedang ada diskon.

Menurut data yang dihimpun Global Web Index dan dirangkum oleh We Are Social dan Hootsuite, sebanyak 86 persen masyarakat Indonesia melakukan transaksi online sepanjang tahun 2018. Sementara itu, Bank Indonesia mencatat bahwa nilai transasksi e-commerce sepanjang tahun lalu mencapai Rp 77,766 triliun. Hal ini menunjukkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat belanja online tertinggi dibandingkan negara-negara lainnya di wilayah Asia Tenggara.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang menantikan beragam promo jelang Harbolnas dan Promo 11.11, perhatikan beberapa tips dari Mastercard berikut ini. Tips ini dapat membantu Anda belanja secara cerdas.

1. Belanja secara online

Selama musim diskon belanja online, biasanya beberapa jenis produk akan lebih murah untuk dibeli secara online dibandingkan melalui pembelian di toko fisik mereka. Jadi, jika Anda ingin lebih berhemat maka gunakan kartu debit dan kredit Anda untuk bertransaksi secara online.

2. Ikuti tren busana terbaru

Ikuti tren mode busana terbaru dengan berbelanja secara cepat dan aman. Dengan menggunakan kartu kredit atau debit Mastercard, Anda dapat berbelanja secara cepat dan tidak perlu khawatir akan keamanan transaksi Anda.

3. Rencanakan perjalanan lebih awal

Masyarakat Indonesia semakin sering bepergian! Jumlah pencarian orang Indonesia terhadap kata kunci yang berhubungan dengan perjalanan meningkat sebesar 39% dalam 18 bulan terakhir (Google Trends, Oktober 2019). Rencanakan liburan Anda lebih awal untuk membuat perbandingan harga dan menikmati penerbangan dengan harga terbaik. Bertransaksi dengan kartu kredit bahkan memberikan Anda poin rewards.

4. Nikmati santapan favorit secara lebih hemat

Nikmati penawaran beli 1 gratis 1 dengan kode promo tertentu, atau dapatkan cashback atau diskon ketika Anda membayar makanan dengan kartu kredit atau debit.

YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."