Cara Michelle Obama dan 3 Tokoh Lain Mengatasi Stres

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mantan First Lady Amerika Serikat (AS) Michelle Obama saat menghadiri Grammy Awards ke-61 di Los Angeles, California, AS, 10 Februari 2019. Istri Presiden AS ke-44 Barack Obama itu, tampil mengejutkan para pemirsa ajang musik paling bergengsi tersebut. REUTERS

Mantan First Lady Amerika Serikat (AS) Michelle Obama saat menghadiri Grammy Awards ke-61 di Los Angeles, California, AS, 10 Februari 2019. Istri Presiden AS ke-44 Barack Obama itu, tampil mengejutkan para pemirsa ajang musik paling bergengsi tersebut. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ulasan tadi pagi, kami mengulas cara karyawan meredakan stres di kantor. Di malam hari, kami berbagi tips mengatasi stres yang dilakukan para pesohor dunia. Seperti yang kita ketahui bersama, stres tidak mengenal usia, jabatan, dan latar belakang.

Menurut survei platform manajemen kerja, Wrike, terhadap 1.600 pekerja di Amerika Serikat dan Inggris menunjukkan hampir sepertiga pekerja mengalami stres akibat pekerjaan mereka. Tingkat stresnya di level tinggi hingga di atas tinggi.

Kemudian, sebanyak 94% pekerja melaporkan beragam penyebab mereka stres. Di antaranya manajemen perusahaan yang buruk, terlalu banyak tanggung jawab hingga masalah dengan lingkungan kerja.

Sehubungan dengan pekan kesadaran stres internasional, laman Business Insider menghimpun cara delapan tokoh berpengaruh di sejumlah bidang mengatasi stres. Nama Oprah Winfrey, Michelle Obama, Kristen Bell, dan Emma Waston termasuk di dalam daftar tersebut. Mari kita simak bersama cara mereka mengatasi stres.

1. Michelle Obama

Michelle Obama di gym (Instagram @michelleobama)

Michelle Obama menekankan pentingnya rutin berolahraga untuk mengatasi stres. "Jika saya merasa tegang atau stres, saya akan mengenakan iPod saya dan pergi ke gym atau naik sepeda di sepanjang Danau Michigan bersama anak-anak perempuan saya," kata istri Barack Obama kepada Marie Claire pada 2008. "Olahraga sangat penting bagi saya. Itu adalah terapi," sambung perempuan 55 tahun ini.

2. Oprah Winfrey

Selebriti Oprah Winfrey merupakan wanita pertama yang memiliki dan memproduksi sendiri acara talkshow-nya. Oprah Winfrey Show yang ia jalani itu menghasilkan rating tertinggi dalam sejarah televisi yang berlangsung selama 25 tahun. boredpanda.com

Dalam sebuah wawancara dengan Fast Company pada 2015, Oprah Winfrey berbagi trik sederhana yang ia gunakan untuk memerangi stres, yaitu tutup pintu dan bernafas.  "Saya menutup pintu, di mana pun saya berada - di kantor lama saya di Chicago, saya benar-benar akan pergi ke dalam ruangan wardrobe - dan hanya duduk dan bernapas," ucap presenter berusia 65 tahun ini.

3. Emma Stone

Aktris Emma Stone berpose saat menghadiri Golden Globe Awards di Beverly Hills, California, AS, 6 Januari 2019. REUTERS/Mike Blake

Emma Stone memilih akting untuk mengatasi stres. "Ada daya kekuatan di akting," tutur ia kepada The Wall Street Journal pada 2015.  "Anda tidak dapat memikirkan satu juta hal lain. Anda harus memikirkan tugas yang ada di depan Anda. Akting membuat saya seperti master Zen: hanya memikirkan saat ini?" tutur aktris berusia 31 tahun ini

4. Kristen Bell

Kristen Bell. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Kristen Bell telah mengungkapkan tentang kesehatan mentalnya dalam beberapa wawancara. “Banyak yang saya lakukan. Saya banyak intropeksi dengan pekerjaan. Saya mengecek diri kapan saya berolahraga. Sejak muda saya meminum obat untuk mengatasi kecemasan dan depresi, dan itu masih berlaku hingga saat ini,” imbuh Kristen Bell saat diwawancarai Off Camera pada 2016.

Dalam sesi wawancara dengan Refinery29, aktris berusia 39 tahun ini mengungkapkan ia menemui terapis untuk meminta saran, salah satunya tentang hubungan toxic.

Di lain kesempatan, ia membuka sesi Q & A di Instagram Stories, ia menyebutkan sejumlah cara untuk mengatasi kecemasannya, yaitu mengambil minyak CBD, menghabiskan waktu di luar rumah, bergabung dengan komunitas atau kelas yang disukainya, memeluk anggota keluarga, memasak, berkebun, dan meditasi.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."