Risa Santoso, Rektor Termuda dan Pernah Jadi Tenaga Ahli Muda KSP

Risa Santoso. Instagram/@santosorisa

ragam

Risa Santoso, Rektor Termuda dan Pernah Jadi Tenaga Ahli Muda KSP

Rabu, 6 November 2019 18:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Risa Santoso menjadi perbincangan baru-baru ini karena dilantik menjadi rektor termuda di Indonesia. Ia terpilih dan dilantik menjadi rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang pada 2 November 2019.  

Mengutip unggahan akun Instagram @bem_asiamalang, “Tanggal 2 november 2019 kemarin institut asia memiliki rektor muda cantik bernama Risa Santoso, BA., MA. Ed , rektor termuda di Indonesia dengan banyak sekali pengalaman dan memiliki latar belakang yang menarik.”

Unggahan tanggal 5 November 2019 ini juga mencantumkan sejumlah fakta tentang Risa Santoso. Ia merupakan lulusan S1 di University of California mengambil jurusan ekonomi. Kemudian, ia menamatkan S2 jurusan pendidikan di Harvard University. Dicantumkan ia menerima beasiswa LPDP untuk kuliah di sana.

Sebelum bergabung dengan Institut Asia Malang, Risa pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda di Kantor Staf Presiden (KSP). Mengulik informasi LinkedIn Risa Santoso, ia bekerja sebagai tenaga ahli muda selama Agustus 2015 hingga Februari 2017.

Kemudian berkiprah sebagai Director of Business Development di Business Wisdom Institute di Surabaya dari Februari 2017 sampai Oktober 2019. Di tahun 2017 itu, ia juga menjabat sebagai Development Director di Perguruan Tinggi Asia di Malang, Jawa Timur.

Menelisik dari akun Instagram @santosorisa, unggahan terakhir Risa adalah momen perayaan ulang tahun ke-27. Perempuan kelahiran Surabaya pada 27 Oktober 1992 ini terlihat bahagia di hari istimewa tersebut.

Enam foto diunggahnya seminggu lalu dengan foto pertama Risa berpose memegang kue ulang tahun dengan Michael Sugijanto. Di foto selanjutnya terlihat kebersamaan Risa dengan keluarga dan kerabat lainnya.

Di unggahan lainnya terlihat Risa Santoso kerap berbagi keakraban bersama teman-teman, keponakan hingga momen traveling di berbagai negara, antara lain Italia, Shanghai dan Taipei.