Empat Merek Skincare Ini Berkomitmen Gunakan Bahan Natural

Ilustrasi kosmetik alami. shutterstock.com

kecantikan

Empat Merek Skincare Ini Berkomitmen Gunakan Bahan Natural

Rabu, 6 November 2019 13:30 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Belakangan ini perusahaan perawatan kulit atau skincare berlomba-lomba mempromosikan produk perawatan kulit dengan menggunakan bahan alami. Di antara pemain skincare di Indonesia, bertambah satu pemain baru. Kali ini, merek skincare internasional dari Australia resmi diluncurkan produk naturalnya di Indonesia, Selasa 5 November 2019.

Sukin sebagai merek perawatan wajah dan tubuh berbahan natural asalAustralia berkomitmen untuk mengajak Indonesia beralih kepada produk-produk perawatan berbahan natural yang tidak hanya baik untuk kulit, namun juga baik untuk bumi dan makhluk hidup lainnya.

Dengan semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia dengan produk yang natural dan lingkungan, Sukin memenuhi kebutuhan konsumen produk skincare dan personal care yang berkualitas.

Brand Manager Sukin Indonesia Riorita Tandyputri menjelaskan cara membedakan skincare natural dan sintetis dalam acara peluncuran Sukin Indonesia di Boja Eatery, Pluit, Jakarta Utara, Selasa 5 November 2019.TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Brand Manager Sukin Indonesia Riorita Tandyputri mengklaim, jika Sukin tidak mengandung semua bahan-bahan sintetis seperti: No petrolatum/ mineral oils, no synthetic fragrances, no animal derivatives, no artificial colors, no harsh detergents, no propylene glycol, no MEA/ DEA TEA, no phthalates, no triclosan, no sulphates (SLS/SLES), no parabens, no silicones,dan no EDTA.

Selain Sukin yang baru saja menjajal pasar Indonesia, ada brand lain dari lokal maupun internasional yang telah membuka pasar lebih dulu. Berikut tiga brand lokal yang bisa Anda jadikan komparasi dalam menentukan pilihan.

1. Skin Dewi

Saat ini, produk skincare racikan pendiri Skin Dewi, Dewi Kauw sudah banyak diminati orang. Beberapa variasi seperti hazelnut cleansing milk, ginkgo biloba firming, facial cream, helichrysum brightening, calendula shooting gel, dan temulawak balancing facial emulsion yang diracik dari bahan-bahan alami.

Manfaat dari kandungan yang dipilih Dewi sangat beragam di antaranya

  • Hazelnut cleansing

Diracik dari bahan alami seperti minyak jojoba, hazelnut, dan hazel berkhasiat melarutkan penyumbatan pori kotoran tanpa mengeringkan kulit. Selain itu, bisa membersihkan jerawat hingga kulit yang rusak.

  • Calendula Shooting Gel

Produk ini bermanfaat menenangkan kulit yang teriritasi, kering dan meradang dari bahan ekstrak CO2, gandum hingga minyak lavender.

  • Temulawak Balancing

Dari ekstrak temulawak, teh hijau dan minyak tamanu ini berkhasiat memperbaiki dan menyeimbangkan kulit menjadi lebih halus, sehat, jernih dan kenyal. Selain itu, juga mampu menenangkan kulit iritasi dan kemerahan.

  • Ginkgo Biloba

Terbuat dari minyak makademia dan ginkgo biloba berkhasiat membuat kulit lebih kencang, halus, cerah, dan menjadikan kulit tampak lebih muda.