Kisah Jessica Alba Mengelola Bisnis Kecantikan Jenis Clean Beauty

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jessica Alba, aktris dan pendiri The Honest Company dan Honest Beauty. Instagram/@honest_beauty

Jessica Alba, aktris dan pendiri The Honest Company dan Honest Beauty. Instagram/@honest_beauty

IKLAN

Ia memangkas setengah jumlah koleksi produk Honest Beauty, dari 83 menjadi 40 produk kecantikan. Ibu tiga anak ini juga mengusung visi baru, yaitu menyediakan salah satu koleksi produk clean beauty dengan harga terjangkau.

Salah satu contohnya adalah lipstik cair vegan. Koleksi tersebut mencakup tujuh shade untuk keberagaman warna kulit. "Kami mulai dengan mencari tahu cara memberi berbagai warna netral, lalu warna nude untuk tiap jenis warna kulit bibir," jelas bintang film Fantastic Four itu.

“Semua orang ingin tampilan lipstik nude yang sempurna. Saya benar-benar berjuang mendapatkan shade nude itu. Saya bisa saja terlihat seperti mayat ketika saya mengenakan warna nude yang cocok di bibir orang lain, begitu pula sebaliknya,” tambah ia.

Selain unggul dalam nude, Jessica secara transparan mengungkapkan kandungan produk yang terdiri dari kandungan minyak alpukat, asam hialuronat, tumbuhan nabati.

Lipstik cair vegan Honest Beauty. Instagram/@honest_beauty

"Ketika Anda melihat label di produk ‘dibuat tanpa kandungan x, y, z ... 'tetapi tidak menunjukkan detail bahan pembuatnya apa saja, lebih baik Anda waspada," pungkas Jessica.

Menurut Jessica Alba, Amerika Serikat perlu mengejar ketertinggalan daripada Eropa. “Peraturan di Eropa jauh lebih ketat daripada Amerika Serikat. Di Eropa ada lebih dari 1.600 bahan kimia yang dilarang dalam perawatan kulit ataupun makeup. Di Amerika Serikat, hanya ada 11 bahan yang dilarang. Gila!" kata ia. Sementara itu, perusahaan milik Jessica Alba melarang penggunaan 3.000 bahan kimia.

Namun, ia tetap optimis bisnis kecantikan clean beauty akan terus berkembang. Sebab kebiasaan generasi milenial dan Z akan meneliti lebih banyak tentang produk kecantikan. Bicara soal produk terbaru, Jessica Alba sedang meneliti foundation.

“Saya ingin menciptakan lapisan foundation yang tipis. Tetapi begitu ke acara yang lebih formal, saya ingin bisa dikenakan foundation itu beberapa lapis dengan tampilan berbeda. Lalu, bagaimana memaksimalkan produk itu? Di situlah tantangannya, kami sedang bekerja dengan itu. Tunggu saja di tahun 2020,” tandas Jessica Alba.

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."