Ragam Busana Bupati Minahasa Selatan yang Trendi dan Berani Warna

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Christiany Eugenia Tetty Paruntu tiba di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 23 Oktober 2019. TEMPO/Subekti.

Christiany Eugenia Tetty Paruntu tiba di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 23 Oktober 2019. TEMPO/Subekti.

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu mendatangi Istana Negara hari ini 21 Oktober 2019. Ia digadang-gadangkan menjadi calon menteri. Namun Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menyatakan Tetty bukan calon menteri. Ia berdalih Presiden Jokowi tidak mengundangnya ke Istana. Tetty datang untuk bertemu Airlangga Hartanto Ketua Umum Partai Golkar.

Saat berada di Istana, perempuan kelahiran 25 September 1967 ini tampil kasual dengan kemeja putih, celana hitam, dan mengenakan kacamata yang jadi salah satu ciri khasnya. Gaya simpel monokrom ini terlihat lebih tone down dari outfit biasanya.

Berikut ini kami pilihkan empat tampilan busana modis dan berani perempuan yang akrab disapa Tetty Paruntu dari unggahan di Instagram ia.

1. Classy dengan busana kantor

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu (christiany_eugenia_paruntu)

Selain mengenakan seragam dinas Aparat Sipil Negara (ASN), Tety juga punya gaya andalan lain saat bekerja dengan blazer warna bold dan inner kontras. Sebagai pemanis, ia kerap menyelipkan scarf satin beragam warna mulai dari olive, kuning dan pink. Di kesempatan lain, ia terlihat mengenakan satu set blazer dan bawahan warna merah muda dengan aksen enam kancing hitam dan saku di bagian depan.

2. Anggun dalam balutan busana Nusantara

Christiany Eugenia Tetty Paruntu. (Instagram@christiany_eugenia_paruntu)

Selain berbusaya modis mengikuti mode internasional, Tety yang juga kerap mengenakan pakaian khas Nusantara, seperti kebaya, batik hingga tenun di acara-acara resmi. Warna yang dipilih peraih Best Dressed Woman Indonesia tahun 1992 ini cenderung warna terang, seperti mustard, kuning, ungu, merah, coral, dan pernah juga memakai tenun warna dusty pink.

3. Gaya sporty di acara sosial

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu (christiany_eugenia_paruntu)

Tety juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti gerakan bersih laut dan pantai Dalam acara tersebut ia tampil trendi dengan pakaian sporty serba hitam. Mengenakan jaket hoodie Adidas, Tety tampil sporty dipadu topi dan sepatu warna senada merek Nike. Tak lupa, kacamata hitam besar dipakai melindungi wajahnya di terik matahari.

4. Kasual dengan jeans

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu (christiany_eugenia_paruntu)

Dalam acara kunjungan informal, Tety kerap tampil kekinian kasual dengan mengenakan celana jeans dan sepatu datar. Contohnya, saat menghadiri acara komunitas motor, Tety terlihat santai mengenakan celana jeans beraksen robek-robek dipadu dengan kemeja putih sepanjang siku.  Untuk pilihan akas kaki, ia terlihat memakai sandal model selop merek Hermes.

AHMAD FAIZ IBNU SANI 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."