Ragam Fashion Tara Basro di Premier Perempuan Tanah Jahanam

Tara Basro mengenakan gaun merah rancangan Eddy Betty saat menghadiri gala premiere film Perempuan Tanah Jahanam di Epicentrum XXI Cinema, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Oktober 2019. (Instagram@tarabasro)

kecantikan

Ragam Fashion Tara Basro di Premier Perempuan Tanah Jahanam

Jumat, 18 Oktober 2019 07:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Perempuan Tanah Jahanam resmi ditayangkan pada Kamis 17 Oktober 2019. Film bergenre horror ini mengisahkan kehidupan Maya (Tara Basro). Diceritakan perjuangan hidup Maya di desa terpencil tanpa keluarga, hanya ditemani sahabat bernama Dini (Marissa Anita). Mereka berdua juga akan mengalami pengalaman horror di kampung yang mereka huni. Dalam film arahan sutradara Joko Anwar ini, aktris Tara Basro diberi “panggung” sebagai pemeran utama. Sepertinya ia tidak menyia-nyiakan kepercayaan itu.

Selain sedikit berbagi bocoran tentang isi film bagi yang belum nonton, kita juga mengulik fashion Tara Basro yang glamor serta unik saat menghadiri sejumlah premier untuk mempromosikan film Perempuan Tanah Jahanam. Saat menghadiri premier film bersama awak media, aktris 29 tahun ini mengenakan gaun brokat hitam dengan belahan super tinggi di bagian samping.

Tara Basro menghadiri konferensi pers saat pemutaran perdana film Perempuan Tanah Jahanam di Epicentrum XXI Cinema, Jakarta, 10 Oktober 2019. Tara tampil berani bergaun hitam dengan belahan paha yang tinggi. TEMPO/Nurdiansah

Gaun ini memiliki potongan V neck yang cukup rendah dilengkapi aksen belt kulit di bagian pinggang. Tampilan Tara nampak berani sekaligus feminin. Diungkapkan oleh Tara lewat unggahan di Instagram, ia menyiapkan penampilan itu mendadak. Ia menatap lemari pakaiannya selama satu jam dan memutuskan apa pun yang dilihatnya ke dalam tas. Untuk melengkapi penampilannya, Tara nampak mengenakan sandal hak tinggi jenis ankle strap bermotif.

Tatanan rambut Tara Basro kembali dipercayakan kepada kreasi penata rambut Kiefer Lippens. Rambut Gadis Sampul tahun 2005 ini nampak ditata ala sanggul modern dengan terbagi menjadi empat gelungan. Ukuran gelungannya pun beragam dari yang kecil hingga besar. Gaya sanggul ini bisa menjadi alternatif untuk Anda saat menghadiri pernikahan kerabat atau keluarga.

Tara Basro mengenakan gaun merah rancangan Eddy Betty saat menghadiri gala premiere film Perempuan Tanah Jahanam di Epicentrum XXI Cinema, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Oktober 2019. (Instagram@tarabasro)

Selain gaun hitam, Tara Basro juga nampak mengenakan gaun merah muda rancangan Eddy Betty. Gaun tulle tanpa lengan ini memiliki efek mengembang dan dilengkapi aksen menyerupai model potongan kertas krep di bagian leher, dada, dan lengan atas. Tara nampak glamor sekaligus sophisticated. Tatanan rambunya masih sama dengan saat memakai gaun hitam. Tapi di malam itu, Tara penuh kemilau mengenakan set perhiasan Serpenti dari rumah mode Bvlgari.

Untuk makeup, mengutip pernyataan Tara di Instagram, ia merias sendiri wajahnya. Dilihat dari sejumlah unggahan di Instagram, tema makeup Tara nampak flawless yang lebih menonjolkan kulit wajahnya. Ia nampak membubuhkan gaya riasan cat eye di bagian mata dan lipstik merah muda glossy yang lembut.

Menariknya di balik balutan gaun glamor tersebut, Tara memilih alas kaki sneakers putih dari koleksi Nike Women dilengkapi kaus putih bermotif.