Tips Membuat Rambut Cepat Panjang, dari Nutrisi hingga Perawatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mila Novita

google-image
Ilustrasi model rambut balayage. Instagram Bomanesalon

Ilustrasi model rambut balayage. Instagram Bomanesalon

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian orang memiliki rambut yang bisa cepat panjang, tapi sebagian lagi tidak. Perbedaan ini dipengaruhi banyak faktor, dari genetik, nutrisi, sampai perawatan. Genetik tidak bisa diubah, tapi nutrisi dan perawatan yang tepat bisa Anda coba agar rambut lebih cepat panjang.

Dilansir dari Times of India, Kamis, 26 September 2019, berikut beberapa tips profesional yang dapat membantu Anda mendapatkan rambut panjang lebih cepat.

1. Sering trim rambut

Trim rambut dilakukan untuk membuang ujung rambut yang bercabang atau cenderung rusak. Jika Anda ingin rambut Anda tumbuh lebih cepat, Anda harus memanjakan rambut Anda dengan sering melakukan hal ini. Trim rambut membantu menghindari kerusakan rambut lebih banyak dan bisa mempercepat pertumbuhan.

2. Nutrisi yang tepat

Anda juga harus makan dengan nutrisi yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Anda perlu meningkatkan asupan protein seperti telur, susu, dan kacang sehat.

3. Hindari panas

Produk penataan rambut yang mengeluarkan panas panas seperti pelurus rambut dan pengeriting dapat merusak rambut. Menjaga rambut sehat dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Jangan terlalu sering keramas

Meramas setiap hari bisa menghilangkan minyak alami kulit kepala. Minyak ini berfungsi menyuburkan rambut. Batasi keramas selama 3-4 kali seminggu, hindari mencuci rambut setiap hari.

5. Gunakan kondisioner

Saat keramas, pastikan Anda menggunakan kondisioner. Produk ini akan menghaluskan dan menghindari kerusakan rambut. Ini juga akan membantu menutup kutikula, yang merupakan lapisan sel luar rambut.

6. Gunakan minyak rambut

Mengoleskan minyak secara teratur dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Minyak rambut meningkatkan kepadatan rambut dan

7. Hindari mengikat rambut

Hindari mengikat rambut secara ketat. Sebab, itu akan menarik rambut dari akarnya sehingga lama-lama dapat merusak rambut dan membuatnya lemah. Gantilah dengan penjepit rambut yang tidak terlalu kencang.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."