7 Tips Menyimpan dan Menyemprot Parfum agar Wangi Sepanjang Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi parfum. shutterstock.com

Ilustrasi parfum. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai makan siang di luar kantor ataupun selesai salat, kita kerap menyemprotkan kembali parfum untuk menambah semangat kerja di sisa hari. Tapi adakalanya menyemprot parfum berlebihan bisa menganggu teman sejawat yang mungkin tidak suka aromanya. Atau bisa jadi, Anda salah cara menyemprotkannya sehingga tidak tahan lama. Dari berbagai masalah tersebut, sayang saja bila tidak diatasi mengingat harga parfum tidaklah murah dan juga menjadi ciri pribadi Anda.

Berikut ini tujuh cara praktis agar aroma parfum tahan lama di tubuh Anda seperti dikutip dari laman Pink Villa.

1. Pakai petroleum jelly sebelum menyemprotkan parfum

Memakai petroleum jelly pada kulit sebelum menyemprotkan parfum, memastikan bahwa wewangian itu bertahan lama di kulit untuk jangka waktu yang lebih lama daripada menyemprotkannya pada kulit kering.

2. Simpan parfum di tempat yang sejuk dan kering

Menurut penelitian, panas, cahaya dan kelembapan memecah kesolidan kandungan parfum dan mengurangi kualitas produk. Taruh parfum di tempat yang sejuk dan kering agar aromanya tetap kuat dan bertahan lama.

3. Melembapkan kulit

Kulit berminyak memiliki kekuatan untuk menahan aroma parfum lebih lama dibandingkan kulit kering yang membuat aroma tersebut mudah tergelincir. Oleskan pelembap tanpa aroma pada kulit Anda sebelum menyemprotkan parfum.

4. Semprot ke titik nadi

Titik-titik nadi atau area yang lebih hangat pada tubuh memiliki lebih banyak daya penahan dan memastikan aroma parfum lebih lama. Hal ini juga membantu Anda dalam menyebarkan aroma ke seluruh tubuh dan membuat aroma naik sepanjang hari. Titik-titik denyut nadi utama meliputi: di belakang lutut, di pergelangan kaki dan betis, di leher, di dalam siku, di pergelangan tangan.

5. Semprotkan dengan bantuan alat perantara

Menyemprotkan parfum langsung ke rambut Anda bisa menyebabkan rambut kering dan mudah pecah. Jadi, sebaiknya semprotkan sedikit parfum di sisir rambut Anda, baru gunakan sisir tersebut sebagai perantara wewangian.

6. Menggunakan perantara tisu

Untuk lebih mengunci aroma parfum di pakaian, cobalah lapisi pakaian Anda dengan kertas tisu dan semprotkan parfum. Langkah ini akan membuat aroma lebih menempel pada pakaian Anda dan tidak merusak bahan busana.

7. Menyemprot sambil berjalan

Jika Anda tidak terlalu menyukai aroma parfum yang kuat dan hanya ingin sedikit aroma segar pada diri Anda, semprotkan parfum pada jarak yang jauh dan berjalanlah melaluinya saat menyemprotkan. Trik ini akan memastikan aroma parfum yang menempel intensitasnya lembut.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."