Kate Spade New York Pamerkan Koleksi Musim Semi 2020 di NYFW

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 10 September 2019 11:25 WIB
Kate Spade New York Pamerkan Koleksi Musim Semi 2020 di NYFW

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Spade New York menampilkan koleksi Musim Semi 2020 di New York Fashion Week. Musim kali ini untuk pertama kalinya Kate Spade New York menampilkan keanekaragaman di peragaan busananya, dengan mengundang berbagai aktris global, influencer dan model – yang terdiri dari berbagai jenis bentuk tubuh dan usia.

Selain itu, ini ada adalah koleksi kelima Direktur Kreatif Nicola Glass untuk Kate Spade New York. Musim kali ini terinspirasi dari safari, di mana segala persimpangan, dan segala pilihan pakaian, merupakan sebuah petualangan. Siluet juga terinspirasi dari safari yang dibungkus dalam bahan, pola, dan warna yang ultra-feminine, sehingga membuat para wanita siap untuk memulai petualangan mereka selanjutnya.

ki-ka: Luna Maya, Direktur Kreatif Kate Spade New York Nicola Glass, aktris Malaysia Tong Bing Yu, dan Julie Estelle, di fashion show Musim Semi 2020 Kate Spade New York, di New York Fashion Week. dok Kate Spade New York.

Nicola Glass mengatakan inspirasi koleksi ini datang ketika ia membayangkan bahwa setiap perempuan membutuhkan sebuah petualangan besar di hidupnya, sekalipun jika petualangan itu hanya dimulai ketika ia menginjakkan kaki ke luar rumah. “Saya ingin menghadirkan keseimbangan antara fungsionalitas dan style, dengan menggunakan bahan-bahan yang mewah namun tetap dalam siluet yang santai dan rileks, dan juga pilihan tas selempang dalam ragam material dan bentuk yang unik,” jelas Nicola Glass dalam keterangan resminya.

Menurut Nicola Glass perempuan tidak akan pernah terlihat sama walaupun menggunakan pakaian yang sama sekalipun. “Musim kali ini adalah interpretasi saya terhadap hal tersebut: To blossoming wherever you’re planted.”

Fashion Show Koleksi Musim Semi 2020 Kate Spade New York di New York Fashion Week. dok. Kate Spade New York

Fashion show Musim Semi 2020 kali ini diadakan di Elizabeth Street Garden, sebuah taman pahatan di Nolita, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Selain fashion show, sebagai upaya membantu pelestarian taman dan tumbuhan di dalamnya, yang telah berada dalam posisi bahaya beberapa tahun belakangan ini, 100 persen biaya sewa akan diberikan langsung ke bagian perlindungan taman untuk komunitas lokal dan masyarakat sekitar.

Luna Maya di fashion show Kate Spade New York Musim Semi 2020, New York Fashion Week. dok. Kate Spade New York

Selain itu, tamu yang datang dipersilakan duduk di area alam terbuka di kursi taman yang telah tersedia di dalam taman serta meja dan kursi kafe yang akan dipakai ulang untuk acara lainnya. Para model berjalan di area jalur kerikil taman yang dikelilingi patung dan dedaunan yang menghiasi seluruh area taman. Sebagai suguhan istimewa, show notes dicetak di atas seed paper, yang selanjutnya dapat ditanam oleh tamu seusai acara.

Setelah fashion show selesai, area Elizabeth Street Garden dibuka untuk umum sehingga para pengunjung dapat melihat keindahan taman sekaligus isi dunia Kate Spade New York, sambil menikmati kudapan manis seperti es krim Leeuwen dan lemonade. Setiap orang yang berkunjung juga diperkenankan untuk membawa pulang tanaman tropikal yang tersedia.

Di peragaan busana Musim Semi 2020, Kate Spade New York juga meluncurkan kolaborasi alas kaki dengan Dr. Scholl’s yang akan tersedia di bulan April. Sandal kayu ikonik milik Dr. Scholl’s dirancang ulang dalam berbagai warna dan pola, termasuk logo bunga spade ikonik milik Kate Spade New York. Seluruh desain membentuk sebuah koleksi kapsul yang identik dengan gaya dan kepribadian Kate Spade New York, tanpa mengurangi rasa nyaman penggunanya.

Debut koleksi musim semi 2020 Kate Spade New York di New York Fashion Week. dok. Kate Spade New York

Sementara itu, beberapa selebriti papan atas yang hadir dalam fashion show Kate Spade New York ini antara lain aktris Anna Kendrick, Julia Garner, Sadie Sink, Emma Robert, influencer Katherine Schwarzenegger, aktris Cina Sun Yi, aktris Indonesia Luna Maya dan Julie Estelle, aktris Malaysia Tong Bing Yu, influencer Laureen Uy, Leandra Medine, dan lainnya.