Cara Makan Kiwi yang Paling Lezat ala Chef

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
sxc.hu

sxc.hu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa di antara Anda yang suka memotong-motong buah terlebih dahulu kemudian disimpan di lemari dingin agar siap dan mudah disantap kapanpun diinginkan? Kalo Anda menjawab iya dalam hati berarti kita punya kesamaan cara makan buah. Akan tetapi, jangan terapkan kebiasaan itu pada kiwi

Buah asal Selandia Baru yang daging buahnya berwarna hijau muda ini lebih baik dimakan sesegera mungkin setelah kulitnya dikupas agar terasa lebih segar dan lezat. Chef I Made Kona dari The Dharmawangsa Jakarta mengatakan cara terbaik makan kiwi adalah memakannya langsung setelah dikupas atau dipotong. "Cara makan yang alami biasanya dibuka, lalu disendok," kata Chef I Made Kona usai acara pembukaan "Taste New Zealand", di Jakarta beberapa waktu lalu

Ia tidak menyarankan untuk memotong-motong kiwi lalu mendiamkannya dalam waktu lama sebelum dimakan. Buah dengan cita rasa segar dan asam ini juga bisa dinikmati dengan madu agar terasa lebih manis. Jika ingin berkreasi, kiwi juga bisa disulap menjadi es krim, gelato bahkan selai. "Bisa dibuat jadi selai asal jangan gosong, gizi takkan hilang asal temperatur memasak tidak tinggi," ungkapnya.

Chef Made pun memberikan kiat memilih buah kiwi dengan tingkat kematangan yang tepat. Kuncinya adalah merasakan tekstur buah. Bila terlalu keras, artinya kiwi masih terlalu muda dan rasanya biasanya sangat asam. "Cari yang ketika dipegang agak sedikit lembek, tapi tidak terlalu lembek, pakai feeling," tandasnya.

 

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."