4 Kiat Kecantikan Ashley Graham, Tidak Fanatik Satu Merek

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model Ashley Graham. Instagram/@ashleygraham

Model Ashley Graham. Instagram/@ashleygraham

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model plus size Ashley Graham tengah mengandung anak pertamanya. Ia dan suami Justin Ervin dikaruniai buah hati di tahun kesembilan pernikahannya. Kabar gembira tersebut diumumkan pada 14 Agustus 2019 via akun Instagram. 

Terlepas dari kabar bahagia tersebut, Ashley baru-baru ini juga menarik perhatian publik berkat unggahan foto tubuh hamilnya dengan strech mark di akun Instagram. Dia pun menuai pujian dari para penggemar dan sejumlah selebriti seperti Lily Aldridge dan Niecy Nash yang memberikan emoji hati di unggahannya.

Selain percaya diri dengan tubuhnya, perempuan 31 tahun ini juga punya rutinitas unik dalam merawat kecantikannya. Misalnya, ia punya kebiasaan mengganti pembersih wajah enam bulan sekali. Jadi, ia tidak fanatik pada satu merek.

Tapi rutinitas kecantikan tersebut berhasil membuat kulitnya selalu lembap dan bercahaya. Mau tahu rutinitas Ashley selengkapnya? Dalam wawancara dengan laman Elle, ia membagikan tipsnya.

1. Selalu mengganti pembersih wajah

Pembersih favorit Ashley Graham adalah SkinMedica Facial Cleanser, tetapi dia selalu mengganti pembersih wajahnya dua kali setahun. "Rutinitas saya benar-benar coba-coba, dan saya tidak selalu berpegang pada satu merek," ucapnya. Jika ia menyukainya maka dia beralih ke merek itu, tapi jika tidak dia akan kembali menggunakan yang lama.

2. Satu produk untuk semua bagian wajah

Ashley Graham adalah penyuka produk kecantikan serbaguna. Jadi ia sering menggunakan satu produk untuk semua bagian wajah. Misalnya, ia menggunakan pensil alis sebagai lip liner. Trik itu ia pelajari dari makeup artist yang sering meriasnya, Katie Jane Hughes. "Ini memiliki formula bubuk dan bisa bertahan sepanjang hari."

Ia juga sering menggunakan edge control yang biasa untuk mengatur rambut pada alisnya. Menurut Ashley, itu membuat alisnya bertahan dalam segala cuaca dan keringat.

3. Pelembap

Pelembap berupa ointment selalu tersedia di tasnya. Ia menyukai merek Aquaphor. "Aku mengoleskannya di atas tumit, siku. Aku juga menggunakannya di bibirku. Maksudku, aku bahkan menggunakannya seperti pelembap di pesawat jika aku harus. Bukan untuk seluruh wajah, itu memang agak gila,” papar Ashley Graham.

3. Lupakan foundation, gunakan concealer

"Aku tidak pernah memakai alas bedak, kecuali jika seseorang merias wajahku, hanya karena aku suka bintik-bintikku. Dan aku suka memamerkan kulitku yang lembap," ucap Ashley Graham pada Elle.

Sebagai gantinya, ia menggunakan Revlon PhotoReady Candid Antioksidan Concealer di bawah matanya, di sekitar hidungnya, dan di antara alisnya sebelum ia menambahkan bronzerhighlighter, dan blush on.

4. Selalu gunakan masker kaki di luar rumah

Kaki Ashley Graham benar-benar lembut. Rahasianya adalah ia tidak pernah meninggalkan rumah tanpa masker kaki. "Ini masker kaki yang aku kenakan saat bepergian, aku tidak pernah punya waktu untuk pedikur," tukasnya. Selain itu, ia selalu membawa scrubber untuk tumitnya dan pemotong kutikula di tasnya.   

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."