6 Sinyal Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Ada Rasa Ragu

Reporter: Mila Novita
Editor: Silvy Riana Putri
Minggu, 18 Agustus 2019 20:00 WIB
6 Sinyal Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Ada Rasa Ragu

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan yang sedang dimabuk cinta cenderung mengalami kesulitan untuk berpikir rasional. Kadang ada gejala-gejala yang terbaca oleh logika diabaikan dengan dalih pengorbanan cinta. Namun tak ada ruginya, untuk mendengarkan logika Anda bila memiliki gejala cinta Anda bertepuk sebelah tangan.

Kenali enam gejala bahwa hanya Anda yang ingin mempertahankan hubungan seperti dikutip dari laman Times of India. Bila salah satu gejala sudah lama terjadi, pikir ulang kelanjutan hubungan di masa mendatang.

1. Anda selalu mengambil inisiatif

Apa pun yang kalian lakukan berdua, entah sekadar mengirim pesan atau membuat rencana kencan, Andalah yang selalu berinisiatif memulainya. Mulai dari menghubungi pasangan sampai memesan segala keperluan, semua Anda yang melakukan. Cobalah berhenti mengambil inisiatif, apakah komunikasi Anda dan pasangan akan lancar seperti sebelumnya? Jika tidak, Anda perlu curiga dia tak tertarik pada hubungan ini.

2. Anda bukan prioritas

Pasangan Anda lebih senang berkumpul dengan teman-temannya, tentu saja Anda tak pernah diajak. Jika kalian memiliki rencana lalu Anda membatalkannya, dia langsung setuju dan tidak mempermasalahkannya. Bahkan mungkin ia senang.

3. Anda selalu merasa ragu

Anda sering merasa ragu bahwa dia benar-benar mencintai Anda dan tidak mengerti pikirannya. Dia jarang membicarakan hal bermakna dengan Anda dan hampir tidak pernah mengungkapkan perasaan cintanya pada Anda.

4. Sering bertengkar

Ketika Anda berdua bertengkar, pasangan tidak tertarik untuk menyelesaikan masalah. Anda lalu kesal selama berhari-hari dan berharap dia meminta maaf. Tapi dia cuek seolah tidak terjadi apa-apa.

5. Anda tidak bahagia

Idealnya setiap hubungan yang didasari cinta membuat Anda dan pasangan bahagia. Tapi jika Anda merasa dia tidak melakukan apa-apa demi hubungan ini, itu tanda bahaya. Apalagi jika Anda merasa Andalah yang selalu berusaha mempertahankan hubungan. Dan jika berhenti melakukannya, Anda merasa hubungan ini akan hancur.

6. Dia tidak mengenal Anda

Seseorang yang mencintai Anda akan selalu berusaha mengenal Anda lebih jauh. Dia rela mendengarkan cerita Anda meskipun itu tidak terlalu penting. Anda juga merasa nyaman untuk mengakui hal-hal konyol tentang Anda. Tapi jika pasangan seperti tidak tertarik pada cerita-cerita Anda, bisa jadi itu tanda dia memang tidak ingin mengenal Anda.