JFFF 2019 Helat Peragaan Busana di LRT Jakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
JFFF menggelar fashion show di LRT Jakarta menampilkan kurasi 16 koleksi busana yang akan ditampilkan di JFFF 2019. dok JFFF

JFFF menggelar fashion show di LRT Jakarta menampilkan kurasi 16 koleksi busana yang akan ditampilkan di JFFF 2019. dok JFFF

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pelaku di industri mode terus memberi kejutan sebagai wujud kreativitas yang terus berkembang. Jika biasanya kita menonton fashion show digelar di dalam gedung, mal, atau ballroom, namun kali ini Jakarta Fashion and Food Festival atau JFFF menggelar fashion show di dalam kereta LRT Jakarta. Selama rute Pegangsaan Dua sampai Velodrome, model memeragakan 16 koleksi busana dari 11 desainer unggulan dan 5 UKM terpilih yang akan memamerkan karyanya di JFFF 2019.

Deputi Chairman JFFF Cut Meutia mengatakan alasan menggelar fashion show di LRT Jakarta untuk mengajak masyarakat menggunakan LRT Jakarta. “Dengan adanya akses LRT Jakarta memudahkan masyarakat untuk menuju lokasi JFFF di Mall Kelapa Gading,” ujar Cut Meutia di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019.

Model yang tampil dalam fashion show JFFF di LRT Jakarta. TEMPO/Nia Pratiwi

Cut Meutia menambahkan ide menggelar fashion show di LRT datang belakangan, sehingga proses persiapannya hanya memakan waktu kurang dari sebulan. “Tantangannya space yang kecil, penonton terbatas dan harus mempersiapkan logistik, mengatur model berjalan dan undangan duduk, serta menyesuaikan durasi LRT dengan jarak tertentu,” ucapnya.

Sementara itu, 16 koleksi yang akan tampil dalam fashion preview adalah hasil karya 11 desainer, yaitu Didi Budiardjo, Eridani, Yogie Pratama, Major Minor, Tities Sapoetra, Hengki Kawilarang, Danjyo Hiyoji, Amot Syamsuri Muda, Cynthia Tan, Jenahara dan juga Rinaldy Yunardi selaku desainer yang terpilih untuk tampil di JFFF Awards sebagai puncak acara JFFF 2019 pada tanggal 21 Agustus 2019.

JFFF menggelar fashion show di LRT Jakarta menampilkan kurasi 16 koleksi busana yang akan ditampilkan di JFFF 2019. dok JFFF

Lima koleksi lainnya merupakan perwakilan para partner yang tahun ini berkolaborasi dengan JFFF dan koleksinya ditampilkan di eksibisi Fashion Village yang digelar di koridor Summarecon Mall Kelapa Gading dari tanggal 7-25 Agustus 2019 yakni: Dekranasda NTT sebagai perwakilan dari daerah, Kain Negeri mewakili institusi yang berkolaborasi dengan JFFF, Precious One mewakili UKM perwakilan Jakarta Brand Festival yang desainernya merupakan kaum difabel, finalis NYPD mewakili kompetisi fashion di JFFF, dan ESMOD Jakarta mewakili sekolah mode.
 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."