Cegah Boros, Begini Tips Belanja Online di Promo HUT RI ke-74

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi belanja online / e-commerce. freepik.com

Ilustrasi belanja online / e-commerce. freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, sejumlah toko online ramai menawarkan promo menarik dan menggiurkan. Mulai dari diskon lebih dari 50 persen sampai bebas biaya ongkos kirim sebagai wujud perayaan Dirgahayu Indonesia. Ditambah lagi hanya dengan bermodalkan gawai dan akses internet, Anda bisa puas belanja tanpa perlu ke luar rumah, tinggal klik produk yang diminati, transfer, maka barang idaman pun akan sampai ke rumah.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kemudahan belanja online dapat memicu perilaku boros dan impulsif. Niat hati hanya ingin melihat-lihat produk lain, tetapi malah menghabiskan banyak uang belanja barang yang belum tentu dibutuhkan.

Oleh karena itu, agar tidak terlampau boros, ada baiknya Anda perlu memikirkan langkah bijak sebelum belanja online, simak tips berikut.

1. Jadi flash sale hunter
Lagi butuh suatu produk atau sudah punya produk incaran dari jauh-jauh hari? Tidak ada salahnya mampir ke flash sale yang sering diadakan oleh banyak toko online. Biasanya marketplace akan menampilkan produk-produk flash sale tepat di halaman utama. Jadi, sering-seringlah mampir ke situs toko online. Siapa tahu produk incaran juga ada di deretan produk flash sale.

Namun, karena flash sale juga memiliki durasi yang terbatas. Maka sebaiknya, Anda perlu mencari tahu jadwal flash sale toko online favorit sehingga saat berada di jadwal flash sale, Anda tidak akan lagi sibuk mencari barang melainkan hanya berfokus menjadi yang tercepat untuk mendapatkan produk idaman.

2. Jangan lupa kode promo
Dapat dipastikan bahwa semua orang menyukainya. Saat belanja online, kita sering terlalu asyik memilih barang, check-out, dan bayar, bahkan lupa untuk berinisiatif mencari kode promo. Padahal, jika lebih jeli, Anda bisa menemukan kode promo yang sebenarnya ada dan dapat digunakan untuk produk yang dibeli. Jadi, sebelum berbelanja, biasakan mencari tahu kode promo atau voucher toko online. Salah satu tips yang dapat diterapkan untuk mencari kode promo dengan mudah dan efektif adalah mengunjungi situs dan aplikasi penyedia kode promo toko online.

Melalui situs dan aplikasi tersebut, Anda bisa mendapatkan kode promo toko online untuk hemat belanja. Cukup membuka laman toko online favorit Anda dapat langsung melihat daftar promo yang masih berlaku dan bisa digunakan.

3.Manfaatkan aplikasi cashback
Cashback adalah sebuah sistem potongan harga berupa pengembalian dana berbentuk deposit yang bisa digunakan pada transaksi selanjutnya. Jadi, selain berburu produk flash sale dan promo, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pemberi cashback.

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."