Trik Memilih dan Menggunakan Maskara Agar Bulu Mata Lebih Lentik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi menggunakan maskara. Shutterstock

Ilustrasi menggunakan maskara. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampilan bulu mata salah poin penting dalam makeup atau riasan di sekitar mata. Bahkan ada yang bilang tren riasan yang tak pernah ketinggalan zaman adalah bulu mata tebal dan lentik. Untuk mendapatkan tampilan bulu mata seperti itu, kita rutin menggunakan penjepit bulu mata dan maskara.

Tapi pelaku di industri kecantikan menawarkan trik melentikkan bulu mata cukup dengan maskara, tanpa memakai penjepit bulu mata. Seperti dilansir dari laman Well + Good, makeup artist sekaligus kepala konten dan pendidikan di butik kecantikan The Detox Market, Merrady Wickes mengungkapkan kata kunci untuk melentikkan bulu mata adalah memakai maskara dengan formula yang ringan.

“Kesalahan yang dilakukan orang-orang demi mendapatkan bulu mata lentik, mereka menggunakan maskara yang benar-benar volumizing atau maskara tebal sehingga membebani bulu mata mereka,” jelas Wickes.

"Bayangkan maskara seperti hairspray Anda. Jika Anda memakai hairspray di rambut Anda, tetapi malah memberikan gel di sana maka tidak jadi mengembang malah turun rambutnya,” ucap Wickes.

Dia juga mengatakan pilihlah maskara dengan sikat melengkung, "karena lekukannya, seperti cara Anda mengaplikasikannya, mendorong bulu mata ke atas." Dan jika Anda terburu-buru, Wickes merekomendasikan, setelah memakai maskara gunakan jari telunjuk Anda untuk menekan bulu mata saat mengering.

Rahasia Wickes melentikkan bulu mata tanpa penjepit bulu mata seperti berikut ini. “Jika Anda melihat lebih dekat di produk maskara, Anda akan melihat bahwa satu sisi sikat memiliki bulu kecil, dan sisi lainnya lebih seperti sisir. Pertama-tama lapisi bulu mata dengan sikat bulu kecil. Kemudian lapisi kembali dengan sikat yang seperti sisir untuk benar-benar menyisir dan melentikkan bulu mata,” tukas Wickes.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."