Cerita Merawat Tas Demi Warisan Sampai Melupakan Mantan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perawatan tas. (Pixabay/Lina Cao)

Ilustrasi perawatan tas. (Pixabay/Lina Cao)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam dunia bisnis tidak hanya bicara keuntungan, manajemen, sumber daya manusia, partner bisnis, dan inovasi. Adapula beragam kisah yang mengulik sanubari dan menyimpan kisah perjuangan. Contohnya saja, bisnis servis tas bisa masuk ke ranah pribadi dan merawat sejarah hidup seseorang.

Dikisahkan oleh Sandra Selviana, pendiri dan direktur marketing Your Bag Spa sejumlah klien mempunyai memori manis serta pahit dengan tasnya. “Kami pernah menerima klien yang membawa tas saksi tiga generasi. Tas itu diwariskan dari oma kepada ibunya, lalu diturunkan ke klien kami. Perawatan tasnya adalah retouch dan recolour karena tingkat kerusakannya cukup kompleks. Kami senang bisa merawat tas bersejarah keluarganya,” kata Sandra saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Adapula kisah memperbaiki tas yang dibeli saat menerima gaji pertama. Bagi klien tersebut, tas itu tak tergantikan dan tidak bisa diberikan kepada orang lain. Sekalipun tidak dipakai lagi, kondisi tas harus terawat dengan baik sebagai saksi perjalanan merintis karir.

“Kali ini cerita klien yang servis tas berkaitan dengan berakhirnya jalinan cinta,” ucap Sandra. Klien tersebut meminta perawatan recolour tas. Tujuannya mengubah warna tas yang pernah diberikan mantan pacarnya tanpa harus membuang tas tersebut. “Dia bilang ingin ganti suasana. Menghapus bayang-bayang mantan yang ada di tas itu,” tukas Sandra.

Selain spesialisasi tas, Your Bag Spa juga melayani perawatan sepatu, jam tangan, tali jam tangan, jaket kulit hingga dompet. Your Bag Spa memiliki 14 cabang di sejumlah mal kota-kota besar di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, hingga Batam. Pada 2019, Your Bag Spa juga menjalin kerja sama layanan after sales service dengan Coach, Kate Spade, dan Michael Kors.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."