Ganggang Baik Untuk Pelembap, Apa Alasannya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dengan produk perawatan alami. (Beauty-WellBeing)

Ilustrasi perempuan dengan produk perawatan alami. (Beauty-WellBeing)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya pilihan produk kecantikan masing-masing, termasuk pelembap. Pertimbangan utama saat memilih pelembap adalah yang bisa melembapkan kulit sepanjang hari. Kondisi itu membuat kulit terhidrasi, mendapat proteksi penuh, dan tidak mudah kusam.

Dokter kulit Dennis Gross menyebutkan kriteria pelembap terbaik adalah yang berbahan dari ganggang. Sebab bahan itu dinilai memiliki kandungan air terbaik untuk kulit wajah.

“Ganggang memiliki banyak cadangan air di dalam serat ganggang. Jadi, ketika Anda menggunakan ganggang dalam produk perawatan kulit, itu akan selalu menjadi kekuatan untuk melembapkan kulit,” katanya seperti dikutip di laman Well + Good.

“Ini salah satu cara untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Jika penelitian menerapkan ganggang pada pelembap, maka selalu tercipta hidrasi dari alga ke kulit,” sambungnya.

Sebenarnya, Dr Gross lebih suka menggabungkan ganggang dengan asam hialuronat ke dalam formula pelembap. Tetapi ternyata ganggang dapat bekerja sama baiknya dengan yang lain, seperti gliserin.

“Alasan saya menggabungkan alga dengan asam hyaluronic karena bekerja seperti spons. Mampu menahan seribu kali lipat berat air. Jadi, alga adalah salah satu cara sumber air yang baik dan kemudian dikendalikan oleh asam hialuronat,” ucap Dr Gross.

"Saya suka ganggang karena, meskipun bukan sebagai pelembap, ia mencegah kehilangan air," kata Shirley Chi, MD, dokter kulit bersertifikat di California. “Ganggang sangat bagus menjaga kelembapan di kulit Anda. Kaya antioksidan dan dan baik untuk penyembuhan."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."