Kiat Gwyneth Paltrow Tidak Malu dengan Penuaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gwyneth Paltrow. AP/Thibault Camus

Gwyneth Paltrow. AP/Thibault Camus

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penuaan adalah proses yang pasti terjadi di setiap perempuan, tanpa terkecuali artis seperti Gwyneth Paltrow. Dia mengaktu kini tidak malu dengan proses penuaan yang dialaminya. Dalam podcast terbaru Goops, The Beauty Closet, wanita berusia 46 tahun ini, membuka diri tentang penampilannya yang semakin tua dalam sorotan dan bagaimana dia merespons perubahan penampilannya.

Ketika ia berbicara dengan pembawa acara Jean Godfrey-June dan Megan O'Neill, Paltrow mengakui bahwa ia tidak selalu merasa percaya diri dengan penampilannya selama bertahun-tahun. Namun ia mampu beradaptasi dengan perubahan dari waktu ke waktu dan menerima dirinya dengan penuaan.

"Saya selalu merasa sangat lucu tentang penampilan saya," kata Gywneth Paltrow Gwyneth Paltrow tentang proses penuaan, seperti dilansir dari laman People. "Saya pikir sangat jarang untuk berpikir bahwa Anda adalah orang yang cantik, dan karenanya, saya merasa seperti setiap wanita lain, seperti, saya tidak melihat itu ketika saya melihat ke cermin."

Menurut Gwyneth Paltrow, proses penuaan lebih terasa secara internal. Setelah menjalaninya, sikap menghakimi diri sendiri semakin berkurang. Ia merasa menjadi integritas dengan dirinya sendiri. Meskipun perubahan fisik tidak selalu diterima dengan baik, Paltrow mengatakan proses penuaan secara keseluruhan adalah hal yang indah karena bagaimana kecantikan dalam diri seseorang mulai bersinar seiring waktu.

Gwyneth Paltrow sebelumnya mengungkapkan tentang tekanan penuaan dalam sorotan. “Tentu saja saya memiliki keriput [dan] rambut abu-abu. Tapi aku benar-benar menyukainya. Inilah saya," katanya kepada People pada Desember 2016." Saya telah mengalami pasang surut yang luar biasa dan saya merasa sangat diberkati sehingga saya memiliki keriput untuk menceritakan kisahnya."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."