Ingin Kuliah di Kampus Idaman dengan Beasiswa, Coba Kiat Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi mahasiswa dari berbagai negara. shutterstock.com

Ilustrasi mahasiswa dari berbagai negara. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buat yang ingin meneruskan pendidikan ke luar negeri dengan beasiswa, ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi. Salah seorang penerima beasiswa mengungkapkan syarat tersebut.

Seperti diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) setiap tahun membuka pendaftaran beasiswa bagi sarjana yang tertarik berkecimpung mengembangkan ekosistem ekonomi digital Indonesia. Tahun ini, sebanyak 18 penerima beasiswa Kemenkominfo akan berangkat untuk menempuh pendidikan S-2 di Cina dan India.

Salah satu penerima beasiswa Kemkominfo, Ruth Angela Christie Kirana membagi tips untuk mendapatkan beasiswa dari Kemenkominfo untuk menempuh pendidikan lanjutan.

"Yang paling penting ijazah yang sudah di alihbahasa ke bahasa Inggris. Kemudian, persiapkan nilai skor TOEFL minimal 550 atau IELTS skor minimalnya 6," ujar calon mahasiswa Universitas Tsinghua itu.

Ruth membeberkan hal penting lain yang perlu disiapkan selain dokumen resmi, selain riwayat diri dan sertifikat adalah pernyataan pribadi atau karya tulis untuk promosi diri.

"Jadi siapa kita, apa yang kita kerjakan, di sana itu dijabarkan pakai bahasa Inggris untuk diupload. Pewawancara perlu tahu tujuan menerima beasiswa dan akan berkontribusi apa nantinya kita," ujar dia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."