7 Kesalahan yang Dilakukan Pasangan di Tahun Pertama Pernikahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pasangan mesra. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan mesra. shutterstock.com

IKLAN


#1. Mereka Berhenti Berkencan
Pikirkan tentang hari-hari awal ketika Anda mulai berkencan. Kemungkinannya adalah, Anda meluangkan waktu untuk satu sama lain, merencanakan kencan khusus, saling mengajukan pertanyaan bijaksana, dan benar-benar mendengarkan dengan maksud untuk saling mengenal satu sama lain di tingkat yang lebih dalam.

Tetapi begitu hubungan "diamankan" dengan waktu atau pernikahan, Jernigan mengatakan bahwa pasangan sering berhenti melakukan upaya yang sama. "Ketika kita berhenti saling berpacaran, kita kemudian bertanya-tanya mengapa kita mulai merasa kurang dihargai, kurang diprioritaskan, dan tidak terlihat," katanya. "Ini adalah saat individu menjadi rentan terhadap kebencian dan kekecewaan, yang keduanya tidak memiliki fondasi yang kuat untuk cinta jangka panjang yang kuat."

Kuncinya di sini adalah tetap berkencan. Benar-benar berusaha untuk memprioritaskan menghabiskan waktu bersama. Bersenang-senang bersama dan membuat satu sama lain tertawa. "Jika orang ini layak mendapatkan yang terbaik yang Anda tawarkan dalam romansa baru, maka mereka layak mendapatkan yang terbaik yang Anda tawarkan sekarang setelah Anda berkomitmen," kata Jernigan.

#2. Lupa memberi kabar
Sebagai penasihat hubungan, Kac Young PhD, mengatakan kepada Bustle, banyak orang lupa untuk memberi kabar pasangan baru mereka ketika mereka ingin membuat rencana dengan teman-teman untuk akhir pekan, atau jika mereka terjebak di tempat kerja dan tidak akan pulang tepat waktu untuk makan malam. Ini bisa membuat orang yang menunggu di rumah merasa khawatir atau ditinggalkan.

"Apa yang harus dipelajari beberapa pasangan adalah bahwa mereka sekarang merupakan satu kesatuan, berfungsi dengan empat kaki, empat tangan, dua otak, dan dua hati," kata Young. "Semakin mereka menganggap diri mereka terhubung, semakin mereka akan mempertimbangkan dan menghormati perasaan 'bagian lain' mereka dan jatuh ke dalam pola persatuan emosional." Agar jelas, ini tidak berarti bahwa Anda harus menyerah tidak menghabiskan waktu bersama teman-teman. Itu hanya berarti lebih berhati-hati dalam memastikan pasangan Anda selalu tahu.

#3. Membuat asumsi tentang tugas rumah tangga
"Pengantin baru dapat berasumsi bahwa kedua pasangan akan dengan senang hati atau mau mengadopsi tugas rumah tangga," ujar Michelle Fraley, pendiri dan pemilik Spark Matchmaking & Relationship Coaching, LLC. Tetapi jika salah satu pasangan melangkah dan mengatakan bahwa mereka benar-benar menikmati mencuci piring atau membuang sampah, aman untuk berasumsi bahwa Anda berdua tidak mau melakukannya. Meski tampak sepele, tapi menurut penelitian dapat merusak hubungan Anda. Jadi untuk menciptakan "kebiasaan rumah tangga yang sehat," Anda dan pasangan perlu berdiskusi dengan jelas tentang siapa yang melakukan apa. Anda bahkan dapat membuat jadwal dan memutar tanggung jawab sepanjang minggu.

Selanjutnya... Kurang sentuhan fisik

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."