Warna Rambut Milk Tea yang Lagi Digemari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Warna rambut yang terinspirasi dari milk tea. Instagram/@ravissant_hairstudio

Warna rambut yang terinspirasi dari milk tea. Instagram/@ravissant_hairstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi sebagian orang mengganti warna rambut punya alasan khusus, entah itu untuk mengubah penampilan atau ingin menyesuaikan dengan kepribadian. Mencari inspirasi warna rambut pun cukup mudah, salah satunya dari minuman.

Baca juga: Pilih 4 Warna Rambut dari Italia, Sesuaikan dengan Karaktermu

Tren warna rambut selama ini terinspirasi dari kopi dan anggur. Ada chardonnay pirang jika ingin tampilan yang lebih cerah, anggur mulled jika ingin warna rambut kemerahan dan sedikit gelap, cold brew untuk yang berambut cokelat, es moka untuk highlight dengan kontras tinggi.

Kini tren warna rambut yang sedang digemari berasal dari varian teh. Beberapa unggahan di media sosial Instagram menunjukkan warna rambut seperti milk tea atau teh susu dengan tagar #milkteahair berasal dari Jepang dan Singapura.

Teh susu dapat memiliki arti yang berbeda bagi budaya yang berbeda, tetapi sebagian besar merupakan campuran teh dan susu. Dari bayangan yang terlihat di foto menunjukkan warna krem. Tone warnanya tidak terlalu hangat dan tidak terlalu dingin, antara cokelat muda dan pirang gelap.

Para colorists beberapa menciptakan tampilan ombré yang berubah dari yang lebih tone hangat ke yang lebih dingin atau bahkan menambahkan rambut cokelat yang lebih gelap dengan warna the susu di ujungnya.

Warna rambut yang terinspirasi dari milk tea. Instagram/@ravissant_hairstudio

Shawn Lee, pendiri Ravissant Hair Studio di Singapura, mengatakan untuk mencapai warna teh susu, ia mengangkat rambut klien ke level 8 dengan lightener Studio L'Oréal Blond Studio dan mengencangkannya dengan Majicontrast L'Oréal di Magenta Red untuk menetralkan nada abu.

"Ini adalah keseimbangan sempurna antara tone warna hangat dan dingin yang menambah kesan lebih edgy pada balayage rata-rata," kata colorist Olivia Smalley, seperti dilansir dari laman Allure. Dia menyarankan, ketika Anda ingin memiliki warna yang serupa, katakan pada colorist atay stylist, bahwa Anda sedang mencari tampilan warna yang mencair yang mulai lebih hangat di akar tetapi transisi ke abu di ujungnya.

Baca juga: Ibu Hamil Tetap Boleh Mewarnai Rambut, Ini Rahasianya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."