Musim Panas Ayo Coba Resep Sunshie Smoothie yang Segar Kaya Gizi

Resep Sushine Smoothie. Boldksy.com

kuliner

Musim Panas Ayo Coba Resep Sunshie Smoothie yang Segar Kaya Gizi

Minggu, 7 Juli 2019 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa hari ini cuaca terasa sangat panas. Bagi Anda yang tinggal di kota besar, selain cuaca yang amat panas polusi juga semakin buruk. Supaya Anda tetap berenergi sepanjang hari Anda membutuhkan asupan buah-buahan yang bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi smoothie.  

Baca juga: Resep Smoothie Kurma, Minuman Segar dan Manis untuk Buka Puasa

Salah satunya Anda bisa mencoba resep smoothie perpaduan mangga, nanas, jeruk, pisang, dan kurma bersama madu. Rasanya yang menyegarkan dan beragam vitamin di dalamnya, dapat membuat Anda lebih sehat dari sebelumnya. Kandungan vitamin C, A dan anti oksidan di dalamnya dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit, mata dan tubuh secara keseluruhan.

Resep smoothie cukup mudah membuatnya. Jika Anda ingin tekstur yang agak kental, Anda dapat menambahkan beberapa buah pisang lebih banyak. Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya seperti dilansir dari laman Boldksy.

Bahan-bahan: - 1 buah nanas berukuran sedang - 1 buah pisang matang - ½ gelas jus jeruk - 2 sendok teh madu - 4 buah kurma - 1 buah mangga matang

Cara pembuatan: 1. Potong semua buah menjadi potongan-potongan kecil. 2. Ambil blender atau juicer dan tambahkan semua buah, kurma, madu dan jus jeruk. 3. Blender sampai sempurna. 4. Pindahkan smoothie ke gelar saji dan sajikan ekstra dingin dengan es batu di atasnya.

Hasil: 2 porsi

Anda dapat menggunakan buah-buahan yang sudah dibekukan terlebih dulu. Karena resep ini tidak menggunakan pemanis buatan untuk menjaga kesehatan, jangan ragu untuk menambahkan gula jika Anda mau. Satu gelas smoothie ini mengandung Kalori - 226,7 kal, Lemak: 0,9 gram, Protein: 6,5 gram. Karbohidrat: 51,5 gram, dan Serat: 4,2 gram.