Alasan Prinsip Karlie Kloss Berhenti Jadi Angel Victoria's Secret

karir

Alasan Prinsip Karlie Kloss Berhenti Jadi Angel Victoria's Secret

Kamis, 4 Juli 2019 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Karlie Kloss meletakkan sayap Victoria's Secret Angel-nya pada Februari 2015. Pada saat itu, alasan resminya karena jadwalnya yang padat sebagai mahasiswa di New York University. Tetapi kenyataannya, ada sesuatu yang lebih berprinsip di balik keputusannya itu.

Baca juga: Karlie Kloss Dapat Dukungan Penuh dari Suami untuk Berkarier

Menurut Karlie Kloss meninggalkan merek lingerie ternama di dunia itu, karena tidak medapatkan gambaran wanita yang sesuai dengan nilai-nilai feminisnya sendiri. Ia telah mulai mempelajari teori feminis di Gallatin School New York University, dan itu membuatnya memutuskan untuk memutuskan salah satu kontrak modeling yang paling menguntungkan saat itu.

“Alasan saya memutuskan untuk berhenti bekerja dengan Victoria's Secret adalah saya tidak merasa itu adalah gambar yang benar-benar mencerminkan siapa saya dan jenis pesan yang ingin saya kirimkan kepada wanita muda di seluruh dunia tentang apa artinya menjadi cantik, " kata istri Joshua Kusher dalam wawancara dengan British Vogue.

Model Karlie Kloss membawakan koleksi terbaru dari rancangan Victoria's Secret pada ajang peragaan busana Victoria's Secret 2013 di 69th Regiment Armory, New York (13/11). (Evan Agostini/AP)

Dia menambahkan “Saya pikir itu adalah momen penting dalam diri saya melangkah ke dalam kekuatan saya sebagai seorang feminis, mampu membuat pilihan sendiri dan narasi saya sendiri, baik melalui perusahaan yang saya pilih untuk bekerja dengan, atau melalui gambar yang saya tampilkan ke dunia. "

Ketika mengumumkan Karlie Kloss berhenti menjadi Angel Victoria’s Secret, Ed Razek, kepala pemasaran Victoria's Secret, menghubungkan keputusan itu dengan Kloss yang tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pekerjaan itu dengan yang lainnya.

"Karlie Kloss [dan] saya bertemu beberapa bulan yang lalu untuk membahas banyak hal yang dia harap akan lakukan dalam kehidupan dan kariernya," tulisnya pada tahun 2015. "Ketika kami berbicara, menjadi jelas dia tidak akan punya waktu untuk memenuhi segudang yang dia miliki, komitmen. Dengan enggan, kami sepakat dia akan meninggalkan merek di akhir kontraknya. Tetapi dia adalah orang yang bahkan lebih baik. Masa depannya tidak terbatas, dan saya senang melihat semua kebaikan yang akan dia lakukan. Karlie Kloss akan selalu menjadi Angel bagi saya. "

Melansir laman Elle, meski tidak lagi menjadi Angel, dia masih mengikuti fashion show tahunan Victoria’s Secret pada 2017.