Mikha Tambayong Diterima di Harvard, Mimpi Sejak Kecil Jadi Nyata

Reporter: Antara
Editor: Yunia Pratiwi
Sabtu, 1 Juni 2019 07:00 WIB
Mikha Tambayong Diterima di Harvard, Mimpi Sejak Kecil Jadi Nyata

CANTIKA.COM, Jakarta - Satu lagi selebriti yang mengejar pendidikan di luar negeri, Mikha Tambayong. Aktris dan penyanyi ini mengumumkan bahwa ia diterima di Universitas Harvard, Amerika Serikat untuk kelas internasional.

Baca juga: Cara Mikha Tambayong Cegah Penyakit Jantung

Kabar bahagia tersebut diungkapkan melalui unggahan foto bersama mendiang ibunya di Instagram. "Hari ini, saya menerima surat penerimaan untuk melanjutkan studi di almamater saya dan pergi ke Universitas Harvard untuk kelas internasional," tulis Mikha pada keterangan foto yang diunggah, Jumat, 31 Mei 2019. 

Ada dua foto yang diunggah oleh Mikha Tambayong, salah satunya foto saat ia kecil bersama sang ibu. Dalam keterangan foto tersebut, kekasih Daniel Wenas itu mengatakan bahwa bisa masuk Universitas Harvard adalah impiannya sejak kecil dan sang ibu adalah orang yang selalu memberikan dukungan agar cita-cita itu bisa tercapai.

Unggahan Mikha Tambayong di Instagram/@miktambayong

"Saya hanyalah gadis kecil dengan mimpi yang besar sampai malaikat cantik ini menyerahkan hidupnya untuk fokus membantu saya sepenuhnya. Hanya sedikit rahasia yang kami berdua bagikan. Saya selalu ingin tahu bagaimana rasanya belajar di Harvard. Suatu hari katanya. Berdoalah, belajar dengan giat, dan kamu akan menerimanya," kata gadis yang namanya dikenal melalui sinetron "Kepompong" itu.

Mikha Tambayong tak lupa berterima kasih kepada kedua orang tuanya, dan memberikan semangat untuk pengikutnya agar berani mengejar mimpi. "Mama, ini semua untukmu. Saya berterima kasih kepada Tuhan untuk kehadiranmu dan Ayah
setiap hari. Dan bagi semua orang dengan mimpi yang mungkin tampak mustahil, milikilah keberanian untuk memulainya dari yang kecil dan yang paling penting, hormati dan cintai orang tuamu setiap saat, karena doa mereka dapat membawanya jauh," ujarnya. 

Unggahan tersebut mendapat banyak respon dari pengikutnya dan sesama selebriti. Mereka memberikan selamat dan dukungan untuk Mikha Tambayong, seperti Hannah Al Rashid, Patricia Gouw, Pevita Pearce, Regina Ivanova, dan lainnya.