Dua Perawatan Wajah Pilihan Zaskia Sungkar Menjelang Lebaran

Zaskia Sungkar. Tabloidbintang.com

kecantikan

Dua Perawatan Wajah Pilihan Zaskia Sungkar Menjelang Lebaran

Kamis, 30 Mei 2019 12:28 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa pun ingin tampil cantik saat Lebaran, tak terkecuali artis Zaskia Sungkar. Istri Irwansyah ini mengaku menjalani sejumlah perawatan kulit dan wajah agar tampil oke, khususnya menjelang Idul Fitri.

Dua perawatan yang dijalani Zaskia yakni peeling komedo dan baby skin treatment. Zaskia memilih dua perawatan ini disertai alasan kuat.

"Bisa dibilang wajah saya setiap hari dirias jadi kotoran menumpuk di pori-pori kulit. Makanya harus dibersihan pakai peeling komedo. Perawatan lain yang saya jalani yakni baby skin treatment karena muka saya relatif kering. Perawatan ini memungkinkan kulit muka saya menjadi lebih lembap," jelasnya.

Baca juga:Zaskia Sungkar Ganti Menu Buka Puasa Setiap Hari

Zaskia menyebut mengombinasikan dua jenis perawatan tidak apa-apa. Kuncinya, mengenali karakter kulit dan permasalahannya lalu menentukan waktu yang tepat untuk menjalani perawatan dengan dokter.

"Perempuan harus memahami permasalahan kulitnya sendiri. Peeling komedo ini sudah saya jalani selama 2 tahunan. Saya enggak suka perawatan instan. Saya menikmati tahap demi tahap perawatan. Saya menjalani perawatan dua minggu sekali," imbuhnya.

Aktris Zaskia Sungkar. Tempo/Nurdiansah

Zaskia mengingatkan seiring pertumbuhan usia, sel tubuh manusia menua. Kami lantas mengonfirmasi hal ini kepada dokter dari Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), dr. Olivia Aldisa. Menurutnya, wajah manusia berlapis-lapis alias multilayer, seperti gedung bertingkat. Tampak jauh terlihat bagus dan kaca-kacanya mengkilap. Mengapa bisa tampak sebagus itu? Karena ditopang oleh fondasi yang kokoh, dinding yang kencang, tiang penyangga dan lain-lain.

"Kulit wajah kita terdiri dari bantalan lemak, otot, dan ligamen, atau jangkar-jangkar wajah yang membuat kulit wajah tetap pada tempatnya. Lapisan paling bawah adalah tulang. Seiring berjalannya usia, tulang wajah kita menjadi keropos. Dampak jangka panjangnya wajah tampak cekung dan lapisan kulit tampak menurun atau melorot," ulas Olivia Aldisa.

Artikel lain:Zaskia Sungkar Berencana Jalani Program Bayi Tabung

Setiap lapisan kulit wajah memiliki fungsi berbeda. Sebagai fondasi misalnya, wajah butuh perawatan ulterapi. Untuk kontur wajah yang cekung, butuh filler. Zaskia mengingatkan, perawatan kombinasi bukan untuk gaya-gayaan. Jadi, jangan ikut-ikutan teman.

"Karenanya, sebelum menjalani perawatan kombinasi, konsultasi dulu kepada dokter. Dokter akan menganalisis wajah, mendiagnosis permasalahan kulit, kemudian menentukan metode perawatan yang tepat sehingga Anda memperoleh hasil akhir maksimal," jelas pendiri JAC, dr. Olivia Ong.

AURA