Tips Berpakaian agar Perjalanan Mudik Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi mudik/jalan-jalan bersama keluarga. Shutterstock.com

Ilustrasi mudik/jalan-jalan bersama keluarga. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki masa-masa mudik Lebaran seperti sekarang, kita pun akan dibuat sibuk, mulai dari mencari bahan untuk oleh-oleh keluarga di kampung halaman hingga sibuk berkemas dan bersih-bersih rumah.

Saat mudik kita harus selalu merasa nyaman. Apalagi jika perjalanan yang ditempuh cukup jauh. Kenyamanan yang paling utama adalah dari pakaian . Jika memakai pakaian yang nyaman pastinya perjalanan pun akan lebih menyenangkan. Berikut lima cara berpakaian yang pastinya bisa membuat perjalanan mudik lebih nyaman.

#Pilih pakaian yang pas di badan
Jika ingin merasa nyaman, tentu saja kita harus mengenakan pakaian yang pas di tubuh. Jangan pernah mencoba memakai baju yang kebesaran ataupun kekecilan karena hanya akan membuat risih saat perjalanan. Selain itu, pakaian yang kekecilan atau ketat bisa membuat kulit lecet dan juga gatal.

Baca juga:
3 Tips Mudik Lebaran Berjalan Lancar Tanpa Kendala
Tips Mengemas Pakaian Supaya Lebih Praktis saat Mudik Lebaran

#Pilih pakaian dengan bahan yang menyerap keringat
Menggunakan pakaian yang bisa menyerap keringat sangat disarankan untuk mudik. Pakaian yang bisa menyerap keringat akan membuat badan lebih nyaman sehingga tak mudah gatal karena berkeringat. Pakaian dari bahan katun atau linen bisa menjadi alternatif untuk digunakan saat perjalanan.

#Pilihlah hijab instan yang berbahan adem
Jika memakai hijab, coba perhatikan juga bahan hijab yang dikenakan saat perjalanan. Apalagi jika mudik dengan kendaraan umum seperti kereta api atau bus, tentu kita tak mau garuk-garuk kepala karena hijab tak nyaman. Jadi, tentu lebih baik menggunakan hijab berbahan adem dan menyerap keringat. Selain itu, hijab instan juga akan lebih praktis digunakan saat mudik.

#Bawa pakaian cadangan
Meski sudah yakin pakaian dipakai memang nyaman, tetap saja kita masih perlu menyiapkan pakaian cadangan. Siapa tahu nanti saat perjalanan pakaian kotor karena terkena makanan atau yang lain.

#Gunakan sepatu yang nyaman dan kaus kaki
Alas kaki juga sangat penting untuk diperhatikan. Selama perjalanan mudik tentu kita juga ingin kaki merasa nyaman. Jadi, lebih baik menggunakan sepatu yang nyaman, seperti sepatu datar atau sepatu kets dibandingkan memakai sepatu jinjit. Jangan lupa juga menggunakan kaus kaki agar bisa melindungi kaki dari lecet dan bengkak.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."