Resep Kastangel untuk Melengkapi Idul Fitri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Kastangel

Resep Kastangel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang Lebaran, coba resep Kastengel, karena kue ini identik dengan Idul Fitri seperti nastar, kue chocolate chip, kue kacang, dan lain-lain. Kue kering klasik semacam ini tetap jadi primadona di tengah serbuan aneka kue modern.

Namun, seiring naiknya harga bahan baku, harga kue kering di pasaran semakin mahal. Lebih baik membuat sendiri kue kering dengan panduan resep Kastengel ini, mumpung ada libur lumayan panjang sebelum Lebaran.

Resep lain:

Camilan Buka Puasa Istimewa, Coba Resep Biskuit Pai Apel
Resep Kue Kurma untuk Menu Buka Puasa

Bahan:
- 250 gram mentega
- 250 gram margarin
- 150 gram keju tua, parut
- 2 butir kuning telur
- 1 butir putih telur
- 450 gram tepung terigu
- 50 gram tepung maizena

Olesan:
- 2 butir kuning telur, kocok lepas

Taburan:
- 100 gram keju, parut

Cara membuat:
-Kocok mentega, margarin, dan keju tua hingga lembut. Masukan kuning telur dan putih telur, kocok hingga tercampur rata. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk rata.

-Pipihkan adonan kemudian cetak menggunakan cetakan kastengel, oles dengan kuning telur dan taburi keju. Lakukan hingga adonan habis.

-Panggang dengan suhu 160 derajat Celcius selama 45 menit atau hingga kuning dan kecokelatan, angkat. Biarkan sampai dingin dan simpan dalam wadah kedap udara.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."