7 Hal Ini Lebih Penting buat Wanita Modern Dibanding Menikah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi snorkeling/liburan/traveling. Shutterstock.com

Ilustrasi snorkeling/liburan/traveling. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di masa lalu, sebagian besar wanita berpikir menikah dan mencari suami yang tepat adalah hal paling penting dalam hidup. Tapi kini, wanita modern punya pendapat tentang hal yang paling penting dalam hidup menurut mereka.

Dalam sebuah survei, wanita datang dengan jawaban yang berbeda tergantung pada prioritas. Berikut keinginan mereka, seperti dilansir Boldsky.

#Memiliki pekerjaan
Kerja memberi identitas, uang, dan swasembada. Coba duduk menganggur di rumah selama sehari, otak beku dan mati rasa. Menghabiskan waktu seharian mengerjakan tugas yang menantang bersama rekan-rekan di kantor memang oke. Itu sebabnya banyak wanita dalam survei mengaku mencari pekerjaan adalah prioritas pertama setelah menyelesaikan pendidikan. Mencari pekerjaan lebih penting daripada menemukan suami.

Baca juga:

Menikah Secara Sederhana Lebih Sehat untuk Hubungan dan Kantong
Sisi Positif Jika Menikah Tanpa Pesta

#Memiliki sekelompok teman wanita
Teman pria bisa melakukan segala sesuatu tetapi tidak bisa melakukan apa yang teman wanita bisa lakukan. Pria tidak bisa berpikir seperti wanita atau memahami masalah wanita. Mungkin itu sebabnya sebagian besar wanita dalam survei mengaku menemukan sekelompok teman wanita lebih penting daripada menemukan suami.

#Menemukan kebebasan untuk bisa mandiri
Wanita masa kini tidak perlu meminta izin kepada seseorang atau meminta bantuan untuk pergi melakukan perjalanan. Mereka memiliki sarana keuangan dan kebebasan untuk melakukan perjalanan seperti yang mereka inginkan. Traveling bisa menyegarkan pikiran dan meremajakan tubuh.

#Punya waktu untuk berhubungan dengan orang-orang yang dicintai
Banyak wanita berpendapat bahwa pacar atau suami mungkin bisa menipu, tapi orang tua tidak akan pernah mengkhianati. Itulah mengapa wanita masa kini lebih mempertahankan hubungan yang kuat dengan orang yang dicintai.

Ilustrasi wanita dipijat. shutterstock.com

#Bebas memanjakan diri
Setelah seminggu stres bekerja, ada wanita yang ingin dimanja. Pergi ke spa untuk pijat terapi tidak lagi sebuah kemewahan tetapi telah menjadi sebuah kebutuhan. Diri wanita yang cukup dan independen berpendapat semua memiliki hak untuk memanjakan diri.

#Menemukan keberanian bersuara
Menemukan keberanian untuk mengatakan tidak dan menjaga diri dari orang-orang negatif lebih penting daripada mencari suami menurut sebagian besar wanita modern.

#Kebebasan untuk memilih
Apa yang lebih penting daripada menemukan seorang suami? Mayoritas wanita mengakui bahwa menemukan kebebasan lebih penting, misalnya untuk mengenakan gaun favorit, kebebasan untuk mempelajari subjek favorit, kebebasan untuk mengejar cita-cita, kebebasan untuk menyuarakan pendapat, kebebasan untuk menghabiskan uang dan kebebasan untuk mewujudkan mimpi.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."