Persiapan Sitha Marino Ikutan Lomba Lari Maraton di New York

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Adik Putri Marino, Sitha Marino. Instagram/@sithamarino

Adik Putri Marino, Sitha Marino. Instagram/@sithamarino

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sitha Marino dikenal publik sebagai atlet basket perwakilan klub Sahabat Semarang. Adik Putri Marino ini tengah menjajal lari full marathon sepanjang 42 kilometer.

Baca juga: Putri Marino Dibilang Salah Lagi, Netizen Heboh

Sitha Marino dan kakak iparnya, Chicco Jerikho akan bertolak ke Amerika Serikat pada September 2019 untuk mengikuti New York City (NYC) Marathon. Keikutsertaannya bukan tanpa tujuan, rupanya ia mengikuti lomba lari maraton demi penggalangan dana untuk pembangunan rumah singgah di daerah asalnya, Denpasar, Bali.

“Ini perdana. Aku enggak pernah kepikiran sebenarnya. Tapi begitu diajak kak Chicco dan tujuannya juga sangat mulia, aku jadi tertarik ikut,” katanya dalam acara konferensi pers Team Yayasan Ronald McDonald House Charities Indonesia 2019 di Jakarta pada 21 Mei 2019.

Sitha Marino tentu melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah berlatih lari setiap pagi. Target yang dicapai pun diharapkan dapat meningkat setiap minggunya. “Aku fokusnya kan basket. Jadi harus penyesuaian untuk lari jarak jauh ini. Karena itu setiap pagi lari dan bikin target setiap minggu angkanya harus naik. Supaya nanti pas hari H enggak stop di tengah jalan,” katanya.

Baca juga: Suka Lari Maraton, Pahami Juga Bahayanya bagi Ginjal

Selain itu, ia juga menerapkan pola makan yang sama seperti akan pertandingan basket, yaitu memperbanyak karbohidrat. “Sama saja kayak mau basket. Sekarang sudah mulai banyakin makan karbo. Soalnya ini bagus banget untuk mengganti energi yang sudah terbuang,” katanya.

Persiapan yang dilakukan Sitha Marino ini tidak dibantu oleh personal trainer atau pelatih. Namun, ia lebih sering berkonsultasi kepada Chicco Jerikho. “Enggak sih. Kak Chicco yang pakai trainer. Kalau aku sendiri saja. Cuma tetap sharing sama kak Chicco karena dia sebelumnya sudah pernah full marathon juga. Jadi lebih pro kan,” katanya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."