Pilihan Diet dan Olahraga Sesuai Zodiak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
ilustrasi berolahraga. Shutterstock

ilustrasi berolahraga. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Biasanya kita mencari referensi zodiak soal karier dan percintaan. Namun, karakter zodiak juga bisa jadi bahan pertimbangan untuk Anda yang ingin mulai hidup sehat. 

Baca juga: Jangan Asal Ngomong pada 5 Zodiak Sensitif Ini, Urusan Bisa Ribet

Melansir laman Mademenoire, pilihan olahraga dan asupan makanan sehat juga dapat ditentukan dari zodiak. Berikut ini ulasannya. 

#1. Gemini
Sifatnya yang spontan dan lincah membuat Gemini banyak beraktivitas dalam kesehariannya. Makanan ringan atau cemilan sehat seperti buah-buahan dan sayuran rebus bisa membantu Gemini tetap sehat dan tetap berenergi.

#2. Taurus
Taurus menyenangi kegiatan olahraga yang dapat ia prediksikan dan hasilnya dapat terlihat dalam waktu singkat. Pilih olahraga yang intens dan berat dalam periode singkat, sehingga hasilnya bisa dilihat secara cepat.

#3. Aries
Aries terbuka pada semua tantangan. Jangan ragu untuk mencoba beberapa olahraga singkat yang menantang. Pelajari dan coba beberapa resep diet yang menarik untuk dilakukan.

#4. Pisces
Pisces sangat sulit untuk melakukan segala sesuatu secara seimbang dan sering kehilangan kontrol. Pilih diet yang terstruktur dan terpola, sehingga Pisces dapat mengikutinya dengan mudah.

#5. Aquarius
Aquarius adalah sosok jenius senang mengamati hal-hal sekitar. Melakukan lari di atas treadmill tentu bukan pilihan yang tepat untuk Aquarius. Coba ikuti kelas menari, muay thai, atau olahraga yang membuat Anda merasa tertantang untuk belajar.

#6. Capricorn
Sebagai sosok yang sedikit sensitif dan selektif, zodiak Capricorn tidak cocok untuk melakukan kegiatan olahraga yang terlalu keras dan berat. Yoga dan Pilates adalah dua pilihan olahraga yang sesuai untuk Capricorn. Untuk soal makanan diet, lebih baik lakukan dengan santai dan ringan, tetapi berkelanjutan, seperti daging ikan, kentang, serta gandum dan biji-bijian lainnya.

#7. Sagitarius
Sagitarius senang berada di luar ruangan dan tidak terlalu suka hal yang bersifat rutin dan terstruktur. Kegiatan seperti mendaki gunung dan mendayung kayak bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Sagitarius juga tidak senang diatur-atur soal makanan, jadi lebih baik zodiak ini mempelajari kandungan nutrisi makanan-makanan yang disukainya, sehingga bisa memilih sendiri dengan bebas.

#8. Libra
Sebagai sosok yang senang menjalin hubungan dengan orang lain, Libra memerlukan bantuan orang lain dalam kegiatan olahraganya. Libra membutuhkan sosok yang bisa diajaknya berbagi mengenai rencana serta hasil dietnya serta dapat memastikannya bahwa ia berada di jalur yang benar.

#9. Scorpio
Sosok independen ini mampu bertahan menjalani kegiatan olahraga yang cenderung keras, disiplin, dan menantang. Diet super ketat dengan hanya memakan buah-buahan, sayuran, serta biji-bijian bisa Scorpio lakukan tanpa kesulitan berarti.

#10. Virgo
Sosoknya yang cenderung pemalu membuat Virgo tak terlalu senang mengambil risiko, termasuk dalam memiliki makanan dan kegiatan olahraga. Virgo biasanya memiliki kesukaan makanan yang itu-itu saja dan menginginkan hasil yang terukur dan bisa diprediksikan. Pilih diet yang tetap membuat Anda memakan makanan kesukaan Anda, tetapi jangan berlebihan.

#11. Leo
Leo terkenal sebagai pribadi yang senang berinteraksi dengan orang lain dan senang menjadi pusat perhatian. Bila Anda seorang Leo, coba daftarkan diri anda sebagai anggota di pusat kebugaran atau gym yang bisa membuat Anda memperlihatkan perkembangan fisik Anda pada orang lain.

#12. Cancer
Makanan adalah pelarian bagi seorang Cancer yang bersifat sensitif dan emosional. Mereka sangat menyukai makanan, terutama makanan-makanan ringan yang cenderung membuat gemuk. Zodiak Cancer disarankan untuk mencari tahu versi sehat dari makanan kesukaannya agar tidak terlalu stres dalam menjalani diet.

TSARINA MAHARANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."