Gaya Rambut Sansa Stark di Episode Terakhir Game of Thrones

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Gaya rambut Sophie Turner sebagai Sansa Stark di serial Game of Thrones. HBO

Gaya rambut Sophie Turner sebagai Sansa Stark di serial Game of Thrones. HBO

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan karakter Sansa Stark di seri Game of Thrones, yang diperankan oleh Sophie Turner memiliki makna lebih dalam. Salah satunya gaya rambut yang tidak hanya ditata untuk terlihat cantik atau rapi, tapi juga menunjukkan perjalanan karakter Sansa Stark dari episode pertama sampai terakhir.

Baca juga: Sophie Turner Tak Boleh Keramas Saat Syuting Game of Thrones 5

Melansir laman Vox, gaya rambut Sansa Stark selalu mengikuti orang-orang kuat di sekitarnya. Di episode terakhir musim ke delapan ini, ada makna penting di balik gaya rambut karakter Sansa Stark, bahkan belum pernah terlihat sebelumnya. Rambutnya dibiarkan tergerai tanpa kepang ataupun sanggul.

Penulis Cheryl Wischhover pernah menjelaskan evolusi gaya Sansa Stark yang juga menunjukkan perkembangan karakternya. Di musim pertama, Sansa Stark menata rambutnya seperti karakter Cersei lannister, yang diperankan oleh Lena Headey. Setelah bertemu dengan karakter Margaery Tyrell, yang diperankan oleh Natalie Dormer, rambut Sansa Stark berubah mengikuti gaya rambut karakter Margaery Tyrell.

Di musim selanjutnya, dia terus mengubah gaya rambutnya yang dipengaruhi orang sekelilingnya. Seperti di musim terakhir, gaya rambutnya mengikuti karakter Daenerys Targaryen, yang diperankan oleh Emilia ClarkeNamun pada episode terakhir yang berjudul The Iron Throne, ada momen yang menunjukkan Sansa Stark sudah lepas dari semua pengaruh orang sekitarnya.

Momen tersebut juga bisa dilihat dari gaya rambutnya yang tidak mengikuti gaya rambut karakter lain. Makna di balik gaya rambut ini  menunjukkan kalau karakter Sansa Stark sudah memiliki identitas sendiri. Para penggemar pun memuji perubahan gaya Sansa Stark yang memiliki makna penting ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."