Jangan Tidur Lagi setelah Sahur, Lebih Baik Lakukan 3 Hal Ini

Ilustrasi pengajian. Dok.TEMPO

ragam

Jangan Tidur Lagi setelah Sahur, Lebih Baik Lakukan 3 Hal Ini

Senin, 20 Mei 2019 03:38 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang yang memilih langsung tidur setelah sahur selama Ramadan. Tapi sebenarnya kita bisa melakukan tiga kegiatan produktif.

Langsung tidur setelah sahur tak baik untuk kesehatan. Pasalnya, tidur setelah makan sahur bisa membuat metabolisme tubuh terganggu dan menyebabkan obesitas sehingga risiko terkena penyakit jantung meningkat.

Jika ingin terhindar dari risiko penyakit tersebut, lebih baik jangan langsung tidur setelah sahur dan lakukan tiga hal produktif ini.

Baca juga:Sahur Tidak Nyaman, Mungkin 4 Hal Ini Penyebabnya

Alasan Teh Tak Dianjurkan Diminum saat Sahur

#Jalan-jalan pagiJalan-jalan di pagi hari setelah salat Subuh harus dicoba. Selain bisa melihat pemandangan pagi hari, kegiatan yang satu ini juga bisa buat lebih tenangJalan-jalan di pagi hari juga bisa membuat berkeringat dan buat olahraga ringan selama Ramadan.

#Belajar Buat yang ingin lebih produktif lagi, bisa mencoba belajar setelah sahur. Apalagi jika harus mempersiapkan ujian, pastinya harus belajar lebih fokus lagi. Suasana setelah salat Subuh biasanya lebih tenang, jadi bisa memanfaatkannya untuk lebih fokus belajar.

#Tadarus Di bulan puasa ini kita memang harus memanfaatkannya dengan baik untuk beribadah. Jika sebelumnya jarang tadarus Al-Quran, maka gunakan kesempatan di bulan yang suci ini untuk melakukannya lebih rajin. Jika rutin melakukan tadarus setelah salat Subuh pasti tidak akan mengantuk lagi.

TEEN