Jangan Tidur Lagi setelah Sahur, Lebih Baik Lakukan 3 Hal Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi pengajian. Dok.TEMPO

Ilustrasi pengajian. Dok.TEMPO

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang yang memilih langsung tidur setelah sahur selama Ramadan. Tapi sebenarnya kita bisa melakukan tiga kegiatan produktif.

Langsung tidur setelah sahur tak baik untuk kesehatan. Pasalnya, tidur setelah makan sahur bisa membuat metabolisme tubuh terganggu dan menyebabkan obesitas sehingga risiko terkena penyakit jantung meningkat.

Jika ingin terhindar dari risiko penyakit tersebut, lebih baik jangan langsung tidur setelah sahur dan lakukan tiga hal produktif ini.

Baca juga:
Sahur Tidak Nyaman, Mungkin 4 Hal Ini Penyebabnya

Alasan Teh Tak Dianjurkan Diminum saat Sahur

#Jalan-jalan pagi
Jalan-jalan di pagi hari setelah salat Subuh harus dicoba. Selain bisa melihat pemandangan pagi hari, kegiatan yang satu ini juga bisa buat lebih tenangJalan-jalan di pagi hari juga bisa membuat berkeringat dan buat olahraga ringan selama Ramadan.

#Belajar
Buat yang ingin lebih produktif lagi, bisa mencoba belajar setelah sahur. Apalagi jika harus mempersiapkan ujian, pastinya harus belajar lebih fokus lagi. Suasana setelah salat Subuh biasanya lebih tenang, jadi bisa memanfaatkannya untuk lebih fokus belajar.

#Tadarus
Di bulan puasa ini kita memang harus memanfaatkannya dengan baik untuk beribadah. Jika sebelumnya jarang tadarus Al-Quran, maka gunakan kesempatan di bulan yang suci ini untuk melakukannya lebih rajin. Jika rutin melakukan tadarus setelah salat Subuh pasti tidak akan mengantuk lagi.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."