Sahur Tidak Nyaman, Mungkin 4 Hal Ini Penyebabnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi makan sahur. TEMPO/Aditia Noviansyah

Ilustrasi makan sahur. TEMPO/Aditia Noviansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski sering diabaikan dengan alasan susah bangun, makan sahur penting sebagai cadangan energi selama berpuasa. Namun tetap saja ada orang yang mengabaikan dengan alasan malas bangun dan lainnya.

Sebaliknya, ada pula yang berlebihan saat makan sahur. Berikut ini beberapa kesalahan saat makan sahur, seperti dikutip dari Magforwoman.

1. Tidak makan
Dengan alasan bangun kesiangan atau masalah lain, orang melalaikan santap sahur. Jika sahur terburu-buru, pilihlah menu sederhana, seperti roti gandum dan jus, sebelum imsak tiba.

2. Makan terlalu banyak
Sebenarnya, saat bangun sahur, perut selalu lapar. Jadi, Anda ingin lahap menyantap menu sahur dengan porsi makanan berat yang berlebihan. Padahal, hal ini tidak baik karena membuat mengantuk dan malas beraktivitas karena kekenyangan.

3. Menu makan sahur selalu sama
Tak jarang setiap orang memilih menu makan sahur yang tak bervariasi selama sepekan. Cara ini tidak dianjurkan karena asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tak mencukupi setiap hari dan membuat cepat bosan terhadap menu yang itu-itu saja.

4. Makan terburu-buru
Hindari makan dengan terburu-buru. Hal ini membuat sebagian orang kerap melahap makanan, lalu mengunyah dan mendorongnya dengan minum air putih atau jus. Cara ini tak dianjurkan karena bisa membuat tersedak sehingga makanan tidak dicerna dengan baik.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."