Resep Camilan Menu Buka Puasa, Risoles Ragout Keju

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Risoles Ragout Keju. Tabloidbintang.com

Resep Risoles Ragout Keju. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rasa risoles tradisional dicampur dengan isian ragout semakin menambah kelezatan camilan Risoles Ragout Keju. Membuat resep Risoles Ragout Keju mungkin membutuhkan bahan-bahan yang lumayan banyak, namun tenang saja bahan-bahan tersebut tetap mudah didapatkan di pasar.

Resep Risoles Ragout Keju ini bisa menjadi rekomendasi untuk sajian berbuka puasa bersama rekan-rekan kantor atau acara arisan.

Resep lain:
Resep Kudapan Buka Puasa: Risoles Kurma Kacang
Resep Risoles Pisang Coklat untuk Menu Buka Puasa

Bahan

Bahan kulit:
- 50 gram tepung terigu 
- ½ sendok makan sagu
- 250 mililiter susu cair
- ½ butir telur
- 1 sdm minyak goreng
- ½ sdt garam

Isi:
- 1 sdm margarin 
- ½ buah bawang bombai, cincang halus 
- 3 siung bawang putih, cincang halus 
- 1 buah wortel, potong dadu kecil, rebus
- 15 buah buncis, potong, rebus
- 4 lembar bay leaf
- 1 sdt Italian seasoning
- 1 sdm tepung terigu 
- 200 ml susu cair 
- 100 gram keju, parut
- Garam, gula pasir, dan merica bubuk secukupnya

Pelapis:
- 1 butir telur, kocok lepas
- 200 gram tepung panir

Cara membuat:
-Kulit: Campur semua bahan kulit, aduk rata kemudian saring. Panaskan wajan dadar, olesi sedikit margarin. Tuang satu sendok sayur adonan ke dalam wajan, ratakan. Masak hingga agak kecokelatan, angkat. Lakukan hingga adonan habis.

-Isi: Panaskan margarin, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan wortel, buncis, bay leaf, Italian seasoning, garam, merica bubuk, dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan tepung terigu, susu cair, dan keju parut, aduk rata, masak hingga mengental. Angkat dan biarkan hingga dingin.

-Ambil selembar kulit risoles, beri satu sendok makan isi kemudian lipat kedua sisinya, gulung sambil padatkan. Celup risoles ke dalam telur kocok lalu gulingkan dalam tepung panir. Ulangi sekali lagi, agar pelapis benar-benar merekat. Lakukan hingga kulit dan isi habis.

-Goreng risoles dalam minyak banyak dan panas dengan api sedang hingga kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. Sajikan selagi hangat.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."