Tips Mencegah Kulit Kering kala Puasa Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi kulit kering. Shutterstock

Ilustrasi kulit kering. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Asupan cairan yang berkurang selama berpuasa membuat kulit rentan mengalami dehidrasi sehingga mengakibatkan kulit kering. Agar kulit tetap lembab dan sehat selama Ramadan, kita perlu memahami cara perawatannya.

Make up artist Vivi Thalib berbagi kiat menjaga kulit wajah tidak kering selama
berpuasa Ramadan.

1. Pelembab
Upaya menjaga kulit tetap terhidrasi bisa dilakukan dari dalam maupun luar. Pelembab adalah cara menghindari kulit kering dari luar karena asupan dari dalam terbatas. Vivi mengatakan pelembab adalah produk andalannya untuk menjaga kesehatan kulit saat sedang berpuasa maupun tidak. "Aku selalu bawa pelembab ke mana-mana," kata Vivi.

2. Rajin pakai produk perawatan kulit
Bukan cuma makeup alias kosmetik yang harus jadi perhatian. Produk-produk perawatan kulit juga penting untuk diaplikasikan secara rutin. Rahasia dari riasan optimal adalah kulit yang sehat. Vivi menyarankan untuk memakai produk perawatan kulit sebelum memakai riasan serta setelah menghapus riasan.

3. Minum air putih
Asupan cairan dalam tubuh memegang faktor penting untuk kesehatan kulit. Memakai pelembab tak akan cukup untuk menjaga kesehatan kulit tanpa minum air. Selama berpuasa, disarankan untuk minum air minimal dua gelas setelah buka puasa, empat gelas di antara makan malam hingga tidur dan dua gelas saat sahur.

Baca juga:

4 Sebab Kulit Jadi Kering


Beda Kulit Kering dengan Kulit yang Dehidrasi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."