Inspirasi Busana Ramadan dari Tasya Farasya dan Rachel Vennya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Tasya Farasya. Instagram.com/@tasyafarasya

Tasya Farasya. Instagram.com/@tasyafarasya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren fashion muslim di Indonesia semakin berkembang pesat di era digital. Bentuk, warna dan gaya fashion muslim juga berbubah dari waktu ke waktu. Mulai dari kaftan, abaya, hingga gamis dan tunik banyak sekali variasi gaya fashion muslim yang digemari untuk tampil menawan selama bulan Ramadan.

Baca juga: Dian Pelangi Meneropong Tren Busana Muslim 2019

Mulai dari kaftan, abaya, hingga gamis dan tunik banyak sekali variasi gaya fashion muslim yang digemari untuk tampil menawan selama bulan Ramadan. Terutama para influencer lokal mulai berani menampilkan gaya kekhasan mereka. Misalnya Tasya Farasya dan Rachel Vennya yang didapuk sebagai Tokopedia ByMe Icon, mereka menunjukkan gaya khasnya untuk Ramadan.

Tasya Farasya mengungkapkan Anak muda kini senang berpakaian  gaya sederhana dan bernuansa warna lembut dan polos — atau lebih dikenal dengan warna pastel. “Baik bagi perempuan yang berhijab maupun tidak berhijab, akan terlihat modis ketika memakai kaftan atau pakaian longgar dengan warna pastel,” ujar influencer kecantikan dengan lebih dari 2 juta followers di Instagram dalam keterangan resmi Tokopedia.

Tasya_Farasya,_Tokopedia_ByMe_Icon

Namun, salah satu gaya Tasya Farasya yang bernuansa warna hangat juga dapat dijadikan inspirasi untuk bulan Ramadan. Anda dapat menggantikan kaftan dengan kulot agar bisa dipadukan dengan atasan longgar berwarna gelap. Setelah itu, outer panjang berwarna terang serta sepatu tinggi bisa dipakai sebagai sentuhan terakhir. Tas selempang kecil juga dapat melengkapi gaya pakaian untuk bulan Ramadan.

Sedangkan Rachel Vennya yang menyukai warna biru ini mengatakan suka bereksperimen dengan perpaduan warna lainnya agar terlihat lebih berkarakter dan tidak monoton. “Selain itu, pakaiannya aku padukan dengan hijab pashmina sederhana agar outfit aku terlihat anggun dan mewah” ujar influencer dan pengusaha muda ini.

Rachel_Vennya,_Tokopedia_ByMe_Icon

Rachel seringkali tampil dengan balutan tunik bermotif dengan hijab sederhana berwarna polos. Warna abu-abu memang cenderung menjadi andalan bagi para hijabers karena warnanya netral dan bisa dipadukan dengan warna lainnya. Bagi non-hijabers juga dapat memakai selendang warna abu-abu sebagai pelengkap pakaian.

Di Tokopedia sendiri, kategori Fashion Muslim bertumbuh secara eksponensial dalam satu tahun terakhir, menunjukkan tingginya minat konsumen terhadap kebutuhan fesyen muslim. Data internal mengungkapkan bahwa kategori Fashion Muslim sendiri mengalami peningkatan sebesar 65 kali lipat sejak 2018 dengan adanya ribuan merek fesyen Muslim yang telah bergabung dengan Tokopedia

Masyarakat dan pengguna Tokopedia dapat menemukan inspirasi dan rekomendasi gaya fesyen Muslim untuk bulan Ramadan dari berbagai influencer melalui Tokopedia ByMe. Fitur ini juga memungkinkan siapapun menjadi influencer dengan merekomendasikan produk favorit pilihan mereka dan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang terjadi di halaman profilnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."